19 Oktober 2021

Pemkab Banjar Rencana Bagikan 2.7 Ton Ikan Kepada Warga Yang Terdampak PSBB

1 min read

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Muhammad Riza Dauly.

BANJAR – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar ditetapkan pada Sabtu (16/5) dinihari jam 00.00 WITA. Sebelum pelaksanaan PSBB tersebut, instansi-instansi lingkup Pemerintah Kabupaten banjar sudah bersiap-siap untuk menghadapi pelaksanaan tersebut, seperti persiapa BPBD Kabupaten Banjar untuk menyediakan hand sanitizer dalam jumlah banyak untuk disemprotkan diwilayah-wilayah tertentu, serta pembagian sembako kepada warga Kabupaten Banjar yang terdampak.

Dari Dinas Perikanan Kabupaten Banjar pun, juga berencana akan menyediakan sebanyak 2.7 ton ikan segar yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak nanti. Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Muhammad Riza Dauly pada Selasa (12/5) sore. Disampaikannya, rencananya 2,7 ton ikan segar yang dibagikan, diambil langsung dari pembudidaya ikan di Kabupaten Banjar.

“Ikan yang dipersiapkan seperti ikan patin dan ikan nila yang kami ambil langsung dari pembudidaya ikan lokal di Kabupaten Banjar ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak selama pelaksanaan PSBB nanti,” ucap M Riza.

Riza Dauly menambahkan, langkah tersebut diambil untuk menyalurkan hasil produksi pembudidaya ikan yang saat ini sedang dalam masa panen.

“Dimasa wabah virus corona ini, kebanyakan pembudidaya ikan belum dapat memasarkan hasil panennya dikarenakan kondisi ekonomi yang mulai lesu, sehingga kami telah membeli ikan bandeng dan patin dari pembudidaya ikan di Kabupaten Banjar yang saat ini sedang panen dan tidak dapat memasarkan produknya,” lanjut M Riza.

Untuk diketahui, penentuan jumlah ikan segar yang akan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar bagikan kepada Masyarakat tersebut masih belum dipastikan, dikarenakan kepastian jumlah tersebut akan pihaknya lakukan saat PSBB berlangsung. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?