28 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin Imbau Warga Untuk Tidak Mudik

1 min read

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Gusti Yuli Rahman.

BANJARMASIN – Untuk mencegah meningkatnya kasus positif covid-19, hendak warga Banjarmasin tidak melakukan mudik. Menurut Anggota DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman kepada wartawan pada Rabu (13/5) dengan adanya perpanjangan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di mulai sejak Jumat 8 Mei lalu hingga Kamis 21 Mei mendatang, maka diimbau warga Banjarmasin, tidak melakukan mudik tahun ini, demi memutus mata rantai virus covid-19.

“Kami ingin warga Banjarmasin merayakan hari raya cukup di kota saja,” ucapnya.

Disampaikan Yuli (sapaan akrabnya), alasan sementara bagi warga Banjarmasin untuk tidak mudik, dikhawatirkan mudik bisa menularkan virus ini ke daerah lain.

“Begitu juga dengan warga Banjarmasin yang ada diluar daerah, apalagi saat ini Banjarmasin merupakan zona merah,” ucapnya.

Politisi Demokrat Kota Banjarmasin ini juga menyampaikan, seluruh warga Banjarmasin hendaknya mentaati aturan, kalau bepergian keluar rumah hanya untuk keperluan mendesak,  jangan lupa selalu menggunakan masker, rutin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menghindari kerumunan banyak orang, tetap jaga jarak ketika melakukan interaksi baik di luar rumah maupun di pasar.

“Kami optimis kalau semua taat aturan, wabah ini akan segera berlalu,” tutupnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?