16 Oktober 2021

Diskominfotik Banjarmasin Akui, Aplikasi Ciptaannya Rentan Diserang Hacker

1 min read

Suasana rapat LKPj Tahun 2019, di ruang mini, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, bersama Komisi III DPRD Banjarmasin.

BANJARMASIN – Saat ini sebanyak 28 Aplikasi Pemerintah Kota Banjarmasin ciptaan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) dinilai sangat rentan sekali diserang hacker.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Usni Erizal saat memberikan komentar pada media massa.

Menurut Plt Kepala Diskominfotik Banjarmasin Usni Erizal, kepada wartawan usai rapat pembahasan LKPj Tahun 2019 bersama Komisi III DPRD Banjarmasin di ruang mini pada Senin siang (11/5). Kondisi proteksi aplikasi masih lemah, karena tingkat keamanannya belum optimal, dengan demikian berdampak aplikasi jaringan sering diserang hacker.

“Para ASN di Diskominfotik, rata rata tidak memiliki sertifikasi keahlian jaringan IT,” akunya.

Usni menambahkan, oknum hacker yang menyerang, biasanya masih berusia SMA, namun saat ini masih belum ada rencana untuk memberikan tindakan mempidanakan hacker yang menyerang aplikasi-aplikasi Pemko Banjarmasin tersebut.

“Kami ingin nantinya semua tenaga di Diskominfotik, memiliki keahlian pengamanan jaringan IT, melalui pelatihan profesional, sepertiĀ  microsoft, dan sistem informasiĀ  komputer,” ucapnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?