16 Oktober 2021

Honorer Pemko Banjarmasin Dapat Bantuan Paket Sembako

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan bantuan paket sembako, untuk tenaga honorer.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan bantuan paket sembako ASN Perduli, untuk honorer dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. Penyerahkan dilakukan secara simbolis di lobby Balaikota Banjarmasin, Rabu (6/5).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, bantuan paket sembako ASN perduli ini, merupakan hasil dari sumbangan dari 2,5 persen tunjangan kinerja ASN Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Bantuan ini, sebagai bentuk keperdulian ASN di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mengurangi dampak pandemi Covid-19. Baik dari dampak sosial maupun ekonomi,” ujar Ibnu.

Sehingga, lanjutnya, pada saat ini berdasarkan surat edaran Walikota Banjarmasin tentang ASN perduli. Dimulai sejak bulan lalu, sumbangan mulai berjalan. Sehingga terkumpul anggaran sebesar 4 ratus 11 juta.

“Sumbangan tersebut dikelola oleh sekretariat Pemerintah Kota Banjarmasin, yang kemudian didistribusikan, untuk tenaga honorer, tenaga kebersihan, dan lainnya,” tutur Ibnu.

Menurut Ibnu, bantuan dari ASN perduli ini, akan diberikan sampai pandemi Covid-19 berakhir.

Selain memberikan sumbangan paket sembako, Pemerintah Kota Banjarmasin juga memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dan Alat kerja.

Ibnu mengatakan, APD yang diberikan sebanyak 1.600 kepada petugas kebersihan. Dimana, petugas kebersihan ini merupakan orang yang bekerja setiap hari di malam hari, karena itulah mereka rentan terhadap penurunan daya tahan tubuh, selain itu petugas kebersihan ini juga bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan.

“Oleh karena itulah, APD ini diberikan untuk perlindungan diri, para petugas kebersihan tersebut,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, APD yang diberikan kepada petugas kebersihan tersebut, sudah sesuai standar. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?