16 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin Monitoring Pos Perbatasan

2 min read

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Isnaini saat diwawancara awak media bersama anggotanya, dan didampingi Kapolsek Banjarmasin Timur.

BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin, melakukan monitoring ke sejumlah pos perbatasan pada Selasa malam (5/5). Hal ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan menggali informasi  pos-pos penjagaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Disampaikam Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Isnaini tujuan monitoring ini untuk melihat langsung kekurangan selama pelaksanaan PSBB, sehingga memudahkan dalam tahap evaluasi kedepannya, yang menjadi bahan pertimbangan dalam memperpanjang kebijakan.

Saat monitoring Komisi III DPRD Banjarmasin.

“Kami menilai kondisi pos penjagaan, sinergitas kerjasama antar Satpol PP, Dishub, dan Kepolisian sudah bagus,” ucapnya.

Namun menurut Isnaini, dari hasil monitoring pihaknya langsung di pos-pos perbatasan ini, masih ditemukan beberapa oknum  warga yang masih kedapatan tidak memakai masker, kemudian mengendarai mobil dengan penuh penumpang.

“Bagi penumpang yang melanggar aturan diminta memakai masker, sedangkan yang membawa penumpang penuh, harus kembali ke rumah, tidak diizinkan lewat,” ucapnya.

Usai pelaksanaan monitoring, berfoto bersama rombongan Komisi III dengan tim gugus Covid-19.

Untuk diketahui, Rombongan Komisi III DPRD Banjarmasin, melakukan monitoring, di mulai pos perbatasan Terminal Handil Bakti, berbatasan dengan Kabupaten Barito Kuala, kemudian di pos perbatasan Sungai Lulut, selanjutnya perempatan Pos Km 6, dan terakhir di kawasan lingkar Basirih. Dalam kegiatan ini di pantau Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya, dipimpin Ketua Komisi III Isnaini, dan sekretaris Aliansyah, dengan anggota lainnya Rinda Herliani, Zainal Hakim, Eddy Junaidi, Sukrowardi, Wakhid Husaini, dan Saut Nathan Samosir. Dari Pemerintah Kota dihadiri Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, Kepala Dinas Sosial Iwan Ristianto, Camat Banjarmasin Timur Muzayyin, Camat Banjarmasin Selatan Yusrin, Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?