20 Oktober 2021

DPRD Kalsel Apresiasi Kabupaten HSS Dalam Penanganan Covid 19

1 min read

Suasana Monitoring Komisi IV DPRD Kalsel ke Kabupaten HSS.

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam penanganan Covid-19. Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin kepada wartawan, Kamis (30/4) usai melakukan monitoring ke Kabupaten HSS dan Tapin.

Dalam kegiatan tersebut, menurut Lutfi, Pemkab HSS memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 sambil terus melakukan penyempurnaan data. Selain itu, mereka juga memberikan insentif khusus kepada dokter yang menangani pasien yang terduga ataupun positif terkena virus Corona.

“Begitu pula kerjasama antara Pemkab dengan aparat lain serta pemuka agama maupun tokoh masyarakat di HSS cukup baik,”  tambah wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I Kota Banjarmasin tersebut.

Oleh karenanya, dalam suasana pandemi Covid-19 sulit mencari masjid yang melaksanakan “Jumatan” (shalat Jumat), serta shalat Tarawih berjamaah.

Sehingga, lanjut Politisi Partai Gerindra ini, tidak mengherankan kalau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HSS melaporkan, bahwa orang dalam pemantauan (ODP) di kabupaten tersebut menurun dan mereka yang termasuk pasien dalam pengawasan (PDP) hasil pemeriksaan negatif.

“Hasil monitoring kami ke dalam daerah provinsi setempat akan menjadi bahan masukkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel dalam penyempurnaan dan peningkatan penanganan Covid-19 di provinsi kita,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan Komisi IV DPRD Kalsel ke HSS tersebut, selain bertemu dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, juga bertemu Bupati dan Wakil Bupati serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait Pemkab setempat. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?