16 Oktober 2021

1 Warga Banjarmasin Meninggal Dunia Akibat Demam Berdarah

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

BANJARMASIN – Di tengah maraknya penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin, warga diminta untuk tidak lengah terhadap penyakit demam berdarah. Mengingat, ditemukan adanya 1 warga kota seribu sungai ini yang meninggal dunia, akibat DB. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/4).

“Ditengah maraknya pandemi virus Corona di Kota Banjarmasin, kasus demam berdarah tetap harus diwaspadai,” ucap Machli.

Menurut Machli, saat ini di Kota Banjarmasin tercatat ada 35 kasus. Dengan 1 kasus meninggal dunia.

Oleh karena itulah, menurutnya, masyarakat di Kota Banjarmasin diminta untuk tetap mewaspadai adanya kasus demam berdarah.

“Kasus demam berdarah ini, tidak bisa dianggap remeh, karena memiliki tingkat kematian yang cukup tinggi,” ujar Machli.

Dalam kesempatan tersebut, Machli meminta agar warga Kota Banjarmasin tetap menjalankan program 3M, untuk menghindari perkembangan nyamuk aedes aegypti atau nyamuk demam berdarah.

“Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin meghimbau agar masyarakat tetap menjalankan 3M yakni membersihkan, menguras, serta mengumbur, untuk menghindar perkembang biakkan nyamuk aedes aegypti,” ucap Machli.

Machli mengatakan, saat ini kasus demam berdarah terus meningkat, sesuai data yang dimilikki Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Sedangkan, lanjut Machli, untuk kasus demam berdarah tersebut, tersebar di seluruh Kecamatan di Banjarmasin.

“Kami berharap, agar masyarakat tetap terus menjaga kebersihan lingkungan maupun menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat agar bisa terhindar dari penyakit demam berdarah maupun virus Corona,” pungkas Machli. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?