28 Oktober 2021

Terus Bergerak, Paman Birin Kembali Salurkan 600 Paket Sembako

2 min read

Gubernur Kalsel (baju hitam) saat menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga pada Rabu dinihari (29/4).

BANJARMASIN – Tim Paman Birin Peduli terus bergerak melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terkena dampak COVID 19. Tak cukup hanya dengan menebar 15.000 paket sembako selama sebulan terakhir, penyaluran paket sembako terus dilanjutkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya kota Banjarmasin yang sudah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Terbaru, Gubernur yang biasa disapa Paman Birin itu, kembali blusukan di beberapa titik wilayah kota Banjarmasin, pada Rabu dinihari (29/4).

Kali ini, sekitar 600 paket sembako beserta masker dibagikan tim Paman Birin Peduli. Paket sembako diserahkan secara simbolis  kepada perwakilan warga, atau Ketua RT setempat untuk disalurkan lagi kepada warga terdampak langsung wabah Corona. Salah satunya adalah para pekerja sektor informal, yang harus kehilangan mata pencariannya selama pandemi berlangsung. Belum lagi sektor UMKM yang juga tak kalah terpuruk, karena menurunnya daya beli masyarakat.

“Alhamdulillah, Paman Birin datang langsung ke tempat kami, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami warga di sini yang banyak pekerja harian lepas,” ucap salah seorang warga Kuin Utara RT 8 Udin, yang menerima secara simbolis bantuan sembako dari Gubernur Kalsel pada Rabu dinihari (29/4).

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat ditemui usai menyerahkan bantuan, mengharapkan, bantuan sembako ini bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat di saat pandemi COVID 19 seperti saat ini.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalsel, agar bergotong royong dan bersatu melawan penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid 19.

Jangan keluar rumah dulu kalau tidak ada kepentingan, jaga jarak. Pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin mencuci tangan supaya melindungi diri dari penyebaran virus ini,” pesannya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?