16 Oktober 2021

Penyandang Tuli di Banjarmasin Dibantu Masker Khusus

1 min read

Penyandang tuli diberi masker khusus.

BANJARMASIN – Dalam rangka memberikan kemudahan berkomunikasi bagi penyandang tuli, meski menggunakan masker, maka Walikota Banjarmasin menyerahkan bantuan berupa masker khusus.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penyandang disabilitas tuli, di Balaikota Banjarmasin, Rabu (29/4).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, bantuan berupa masker khusus untuk penyandang tuli tersebut, karena para penyandang tuli ini, ketika berkomunikasi melihat gerak bibir.

Karena itu, lanjut Ibnu, masker yang dibuat untuk menyandang tuli memiliki desain ditengahnya transparan, sehingga memperlihatkan gerak bibir mereka.

“Dengan diberikannya bantuan masker ini, diharapkan dapat membantu para penyandang disabilitas tuli, dalam berkomunikasi,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, bantuan masker khusus ini tidak hanya digunakan untuk para penyandang disabilitas tuli. Tetapi juga, digunakan oleh para penerjemah tuli, serta orang orang yang berkaitan dengan penyandang tuli tersebut.

Sementara itu, salah satu penerjemah penyandang tuli Siska mengatakan, pihaknya berterimakasih dengan adanya bantuan masker khusus penyandang tuli tersebut.

“Masker ini sangat bermanfaat bagi penyandang tuli dalam berkomunikasi,” ujarnya.

Menurut Siska, bantuan masker khusus ini akan didistribusikan kepada para penyandang tuli di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?