28 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin : Selama PSBB Masyarakat Hendaknya Ikuti Aturan Pemerintah

1 min read

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Syarifah Saqinah Al Atas.

BANJARMASIN – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berlangsung selama 6 hari, Dewan Kota Banjarmasin ingin seluruh masyarakat mengikuti anjuran physical distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Harapan itu disampaikan Anggota DPRD Kota Banjarmasin Syarifah Saqinah Al Atas kepada wartawan, Rabu (29/4), sosialisasi dan edukasi terus gencar dilaksanakan dalam membantu Pemerintah Daerah selama penerapan PSBB, agar bersama-sama bersatu melawan virus tersebut.

“Kami ingin semua warga mematuhi setiap aturan dalam PSBB,” ucapnya.

Politisi PAN Kota Banjarmasin ini juga menambahkan, tanpa dukungan dan peran serta dari masyarakat secara keseluruhan, dipastikan penyebaran Covid-19 akan terus ada di Kota ini.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk selalu membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), berdiam diri di rumah, kecuali ada keperluan penting, saat ke luar rumah tetap gunakan masker kain.

“Kami ingin bagi warga yang belum sempat mencuci tangan, usai beraktivitas hendaknya selalu memakai hand sanitizer,” katanya.

Ummi Syarifah (sapaan akrabnya) berharap, PSBB selama 14 hari di Banjarmasin akan mampu berhasil menghentikan penyebaran pandemi global di kota seribu sungai ini.

Seperti diketahui, Kota Banjarmasin telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (24/4) hingga Kamis (7/5) nanti. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?