28 Oktober 2021

Selama Pandemi, Paman Birin Sudah Bagikan 15.000 Paket Sembako

1 min read

Gubernur Kalsel saat meninjau gudang sembako yang akan dibagikan pada Selasa (28/4).

BANJARMASIN – Terus bergerak dan bekerja nyata membantu masyarakat lapisan bawah. Itulah yang dilakukan gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, atau biasa disapa Paman Birin di saat pandemi COVID 19 melanda hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Sejak tanggap darurat COVID 19 di Kalsel dimulai pada pertengahan Maret 2020 lalu, Paman Birin secara diam-diam telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako, untuk membantu masyarakat lapisan bawah yang terkena dampak langsung dari wabah ini.

Nyaris setiap dinihari,  Paman Birin bersama tim, turun ke jalan untuk menebar bantuan sembako beserta masker di berbagai wilayah Kalsel.

Kisaran 500 sampai 700 lebih paket sembako dibagikan pada setiap kali aksi.

Aksi peduli ini selalu dilakukan saat dinihari, karena orang nomor satu di Kalsel itu, ingin menghindari terjadinya kerumunan warga. Luar biasanya, dana pengadaan sembako dan masker murni seluruhnya diambil dari kantong pribadi Paman Birin.

“Hingga saat ini kurang lebih 15 ribu paket sembako sudah dibagikan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung wabah COVID,” ungkap Paman Birin saat memantau gudang sembako pribadinya di Banjarmasin, Selasa (28/4) siang.

Paman Birin mengungkapkan ada tim yang terdiri dari generasi muda untuk membantu pembagian sembako di berbagai wilayah Kalsel selama ini.

“Mereka para anak muda yang setia membantu pembagian sembako selama ini, mulai membungkus hingga penyalurannya,” ungkapnya.

Bantuan sembako secara pribadi ini dipastikan Paman Birin akan terus berlanjut ke depannya.

“Insya Allah akan berlanjut terus, yang jelas semampu kita lah. Saya juga berharap, aksi saya ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, untuk sama-sama berbagi, saling gotong royong untuk keluar dari persoalan ini,” tutupnya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?