28 Oktober 2021

Bansos Sembako dan Uang Tunai Terdampak Covid-19 Sudah Didistribusikan di Banjarmasin

1 min read

Walikota Banjarmasin menyerahkan bantuan sosial.

BANJARMASIN – Akhirnya, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyalurkan, bantuan paket sembako dan uang tunai kepada warga yang terpapar penyebaran Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis, oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Kantor Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (28/4).

Dalam arahannya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, saat ini Pemerintah menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai sebesar 250 ribu rupiah.

“Bersyukur saat ini, bantuan sosial diserahkan di hari ke 5 pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin, kita bisa mendistribusikan bantuan sembako untuk para penerima yang terdampak Covid-19,” tutur Ibnu Sina.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga menjelaskan, informasi yang paling benar terkait penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Menurut Ibnu, penerima bantuan dari Pemerintah Kota Banjarmasin yang dialokasikan dari anggaran APBD Kota Banjarmasin untuk penanganan Covid-19. Dalam bentuk bantuan berupa paket sembako dan uang tunai.

“Penerimanya ini tidak boleh yang sudah terdaftar pada basis data terpadu warga miskin di Kota Banjarmasin yang berjumlah 41 ribu lebih,” ucap Ibnu.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, pihaknya meminta maaf pembagian ini tidak pada hari pertama pelaksanaan PSBB. Karena menginput data memerlukan waktu.

Ibnu mengatakan, bantuan sosial dari Pemerintah Kota Banjarmasin diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Seperti, warga korban PHK, warga yang di rumah kan, pemilik warung yang omsetnya mengalami pengurangan. Sehingga, warga tersebut menjadi warga rentan miskin. (SRI/RDM/RHD)

1 thought on “Bansos Sembako dan Uang Tunai Terdampak Covid-19 Sudah Didistribusikan di Banjarmasin

  1. Kami warga jahri saleh sampai detik ini belum mendptkan kepastian melalui yg katanya menunggu gelombang ke2. Padahal semua persyaratan sdh kami kumpulkan ke Rt secara lengkap.kami semua mengalami dampak buruk covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?