25 Oktober 2021

Walikota Banjarmasin Pantau PSBB Hari Pertama

2 min read

Kadishub Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Khaliq.

BANJARMASIN – Akhirnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diberlakukan di Kota Banjarmasin. Oleh karena itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan pemantauan dikawasan pintu masuk ke kota ini, Jumat (24/4).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pemantauan yang ia lakukan ini, merupakan pintu masuk Kota Banjarmasin Jalan A.Yani Kilometer 6 dan Sungai Lulut, yang merupakan perbatasan wilayah Kota Banjarmasin dengan daerah kabupaten tetangga.

“Kami sengaja melakukan pemantauan di hari pertama pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin. Karena kami ingin memastikan warga semuanya menggunakan masker, ketika memasuki Kota Banjarmasin,” jelas Ibnu.

Begitu juga, lanjut Ibnu, pengendara roda dua yang berboncengan, pihaknya akan memeriksa identitas warga yang akan masuk ke Kota Banjarmasin.

“Kami berharap, kepada warga yang tidak berkepentingan di Kota Banjarmasin hendaknya, jangan ke kota Banjarmasin,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, pada pelaksanaan di hari pertama ini pihaknya masih memberikan arahan kepada masyarakat. Bahwa, saat ini kota Banjarmasin sedang berlangsung PSBB.

“Kami berharap, pada pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin dapat dipatuhi oleh seluruh warga Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khaliq menilai, pelaksanaan PSBB pada hari pertama di pintu masuk Jalan A.Yani Kilometer 6 belum berjalan efektif.

Menurut Ichwan, arus lalu lintas yang masuk ke kota ini, masih sama seperti hari biasanya. Begitu juga orang yang berkendaraan masih banyak yang berboncengan belum dilakukan peneguran.

Pada hari pertama PSBB di Kota Banjarmasin, pihaknya masih memberikan kelonggaran dan toleransi, serta pengarahan kepada warga tentang adanya pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin.

“Kami berharap, pada pelaksanaan PSBB pada hari berikutnya dapat berjalan lebih efektif dan lebih baik lagi,” tandas Ichwan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?