16 Oktober 2021

Jelang PSBB, Fraksi Demokrat DPRD Banjarmasin Bagi Masker dan Beras

1 min read

Ketua Fraksi Demokrat Bambang Yanto Permono, bersama Anggota Fraksi Abdul Gais, Gusti Yuli Rahman, Eddy Junaidi, Syaifullah.

BANJARMASIN – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin, yang akan dimulai pada Jumat (24/4) Fraksi Demokrat Banjarmasin menggelar bakti sosial dengan membagikan beras dan masker.

Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Permono, saat memberikan komentarnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD sekaligus juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono, kepada wartawan pada Rabu sore (23/4) mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu, melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 1,5 ton sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di masing masing lima daerah pemilihan. Selanjutnya melakukan pembagian beras dan masker, sebanyak seribu bungkus khusus untum warga tidak mampu dan dimaksudkan untuk meringankan beban warga, terutama yang terdampak akibat virus Corona.

“Seribu paket beras ditambah seribu masker akan kami bagikan, melalui PAC Partai Demokrat di lima Kecamatan, masing-masing 200 paket ini dibagikan untuk warga yang tidak mampu,” ucapnya.

Bambang menyampaikan, sistem pembagianpun berbeda, yaitu akan diserahkan dengan cara mendatangi secara langsung dari rumah ke rumah warga yang memerlukan bantuan, demi mencegah kerumunan orang banyak.

“Kepedulian sosial kami, sebagai upaya mendukung program Pemerintah Daerah dalam mengatasi penanganan wabah covid-19,” katanya.

Ia juga mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat mematuhi petunjuk dan arahan Pemerintah Kota selama diterapkannya PSBB, dengan cara tetap di rumah dan tidak keluar jika tidak ada keperluan mendesak,  kalaupun terpaksa harus bepergian, warga wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) diantaranya memakai masker kain. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?