28 Oktober 2021

Pemprov Kalsel Bagi Paket Sembako Untuk Penyandang Disabilitas SLB

2 min read

Penyerahan paket sembako untuk disabilitas.

BANJARBARU – Dalam rangka membantu sesama pada masa penyebaran covid-19, maka Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPK) Provinsi Kalsel serta Komunitas Wanita Kreatif (KWK) Kota Banjarbaru, menyerahkan paket sembako kepada penyandang disabilitas di SPB kota Banjarbaru. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis, di SLB Kota Banjarbaru Pemprov Kalsel, Senin (20/4).

Ketua Komunitas Wanita Kreatif Banjarbaru Ida Mawardi mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan saat ini, untuk membantu para penyandang disabilitas dalam menghadapi penyebaran virus covid-19 yang telah terjadi saat.

“Saat ini merupakan perayaan ke 1 KWK Kota Banjarbaru, sehingga kami bersama seluruh anggota memberikan bantuan paket sembako, untuk penyandang disabilitas,” ucap Ida.

Ida berharap, bantuan paket sembako berupa beras, telor, mie instan, sarden, masker, dan lainnya ini, dapat membantu para penyandang disabilitas pada situasi penyebaran covid-19.

Sementara itu, Ketua IGPK Provinsi Kalsel Faizah Abdiah mengatakan, bantuan yang mereka berikan untuk keluarga penyandang disabilitas yang terdampak covid-29 yang memang memerlukan bantuan, diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak lainnya, agar dapat memberikan bantuan yang sama untuk penyandang disabilitas.

“Kami mengharapkan apa yang kami lakukan ini dapat diikuti pihak lainnya, mau berbagi kepada sesama khususnya kepada penyandang disabilitas,” harap Faizah.

Pada kesempatan tersebut, Faizah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga bantuan ini, dapat diberikan kepada para keluarga disabilitas.

Sedangkan Kepala SLB Kota Banjarbaru Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Elik Supriyati mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan untuk para penyandang disabilitas di sekolah mereka. Mengingat, penyandang disabilitas ini kebanyakan berasal dari kalangan ekonomi menengah kebawah, yang memang perlu mendapatkan bantuan.

“Siswa di SLB C Kota Banjarbaru sebanyak 170 siswa dan rata-rata mereka berasal dari kalangan menengah kebawah,” ucap Elik.

Menurut Elik, para penyandang disabilitas ini tentunya terdampak, dengan adanya penyebaran virus Corona, dan mereka memerlukan bantuan dari semua pihak.

“Kami menerima bantuan berapa pun yang diberikan, nantinya kami akan menyalurkan berdasarkan prioritas yang memang sangat memerlukan,” ujar Elik. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?