16 Oktober 2021

Polda Kalsel Salurkan 750 Paket Sembako dan Masker Untuk Masyarakat

2 min read

Kapolda Kalsel saat memberikan paket sembako kepada seorang tukang becak di Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama di tengah wabah virus Corona atau COVID 19, Polda Kalimantan Selatan bersama Korem 101/Antasari Banjarmasin, bersinergi melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan masker kepada warga kurang mampu, di kota Banjarmasin pada Jum’at (17/4). Apalagi saat ini kondisi mereka semakin sulit, akibat pandemi COVID 19, dengan menurunnya tingkat pendapatan atau penghasilan mereka.
Penyerahan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 750 paket ini, diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Sedangkan masker dibagikan untuk masyarakat, seperti tukang becak dan tukang ojek, yang masih harus keluar rumah menafkahi keluarga mereka.

Danrem 101/Antasari Banjarmasin saat memberikan paket sembako kepada seorang tukang becak di Banjarmasin.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak COVID19,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Moch Syech lsmed, S.E., M.Han, usai pelaksanaan bansos sinergitas TNI/POLRI berbagi kepada masyarakat Banua bertajuk “Bersama Rakyat Negara Kuat”.

Lebih lanjut kapolda Kalsel berharap, masyarakat dapat tetap tinggal di rumah, dan hanya keluar jika ada keperluan. Dan apabila mengharuskan beraktivitas di luar rumah, maka diwajibkan untuk memakai masker, guna mencegah terpapar virus Corona. Karena ketika keluar rumah, maka kemungkinan dapat terjangkit COVID 19, dan jika sudah terjangkit maka juga kemungkinan dapat menjangkiti orang lain bahkan keluarga sendiri maupun orang disekitar.

“Oleh karena itu kami mengimbau seluruh masyarakat, mari bersama-sama merapatkan barisan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 ini dengan tetap berada di rumah, hindari kerumunan, karena penyebaran virus ini melalui cara bersentuhan dan sebagainya,” tutur Kapolda Kalsel.

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak panik namun selalu waspada terhadap wabah COVID 19, serta mengikuti anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini.
“Dalam situasi dan kondisi saat ini, dengan adanya wabah COVID 19 yang berimbas pada perekonomian dunia, mengakibatkan harga sembako semakin tinggi. Dan dampaknya sangat terasa bagi warga kurang mampu. Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat,” katanya lagi.

Sementara itu, danrem 101/Antasari Kolonel Inf Moch Syech lsmed, S.E., M.Han menambahkan bahwa TNI/POLRI daerah Kalimantan Selatan, bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan hari ini (Jum’at) dua institusi ini membagikan 750 paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah COVID 19.
Bantuan Paket sembako ini disebar ke seluruh provinsi Kalimantan Selatan dan tidak hanya di kota Banjarmasin saja.
“Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk tergerak hatinya membantu rakyat Banua yang membutuhkan pertolongan, dengan membagikan rezekinya berupa sembako maupun hal lainnya. Tanpa kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat, kita tidak akan mampu mengatasi wabah ini,” tutupnya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?