28 Oktober 2021

Dinyatakan Sembuh, Ini Pesan Ulin 1 Untuk Kalsel

2 min read

Ulin 1 (baju hitam) saat meninggalkan Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, usai dinyatakan sembuh dari virus Corona.

BANJARMASIN – “Alhamdulillah, hasil swab terakhir ulun negatif, dan ulun dinyatakan sembuh. Alhamdulilah tidak hentinya saya mengucapkan syukur dan terima kasih yang tak terhingga. Terutama kepada keluarga besar saya, keluarga besar PS Barito Putera, Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin (sapaan khas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor) dan jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya, dan tak lupa juga tim dokter dan tenaga medis yang sudah merawat saya, hingga akhirnya dinyatakan sembuh. Kalian adalah pahlawan yang berada di garda terdepan, semoga kalian diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus merawat pasien. Semoga kalian juga mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang tinggi, atas segala jasa kalian selama menghadapi pandemi COVID 19 ini. Sekali lagi terima kasih, dan Alhamdulillah,” demikian yang disampaikan pasien terkonfirmasi positif COVID 19 Ulin 1, yang dinyatakan sembuh pada Senin sore (13/4), melalui rekaman video berdurasi sekitar 2 menit lebih itu. Dan pada Selasa (14/4), laki-laki usia 45 tahun asal Banjarmasin itu, akhirnya diperkenankan pulang oleh pihak rumah sakit, setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Bougenville RSUD Ulin Banjarmasin, selama kurang lebih 27 hari. Ulin 1 atau kscovid#01 ini, merupakan pasien pertama terkonfirmasi positif COVID 19 di Kalimantan Selatan.

Ulin 1 (tengah, baju hitam) berfoto bersama sebelum pulang, usai dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Menanggapi kabar gembira soal kesembuhan pasien terkonfirmasi COVID 19 ini, gubernur Kalimantan Selatan Sabirin Noor, tak hentinya mengucapkan syukur dan memuji kinerja para tenaga medis, yang kembali berhasil menambah jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona.

“Ini adalah kabar menggembirakan, bahwa ada satu lagi tambahan pasien yang dinyatakan sembuh. Ini menjadi bukti, bahwa penyakit ini bisa disembuhkan. Kesembuhan ini juga menambah motivasi¬† tim gugus tugas dan para tenaga medis,¬† untuk terus bersemangat dalam upayanya memerangi COVID 19 atau virus Corona ini. Dan terima kasih tentunya saya ucapkan kepada tenaga medis, yang sudah bekerja maksimal merawat mereka yang memerlukan pertolongan dan perawatan. Kalian adalah pahlawan, begitu juga masyarakat, kalian dapat menjadi pahlawan dalam kondisi saat ini, dengan tetap diam di rumah. Ini saatnya kita bergotong royong, bahu membahu memerangi virus ini dengan menjalankan perannya masing – masing,” ujar Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, saat ditemui wartawan di kawasan sekitar Masjid Jami Banjarmasin, pada Selasa siang (14/4).

Sementara itu, menurut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID 19 Kalimantan Selatan Muhammad Muslim, dengan adanya tambahan 1 pasien yang dinyatakan sembuh pada Senin (13/4), maka jumlah pasien yang sembuh dari virus asal Wuhan China ini, bertambah menjadi 3 orang. Sebelumnya 2 pasien lainnya asal Tabalong dan kabupaten Banjar, juga dinyatakan sembuh, pasca menerima hasil negatif dari sampel swab mereka.

“Total jumlah kasus COVID 19 di Kalimantan Selatan hingga saat ini, sebanyak 34 kasus. Dengan rincian, 27 menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina mandiri, 3 dinyatakan sembuh dan 4 meninggal dunia. Dari 27 kasus yang masih dirawat, 21 diantaranya dirawat di 4 rumah sakit, dan 6 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan,” jelas Muslim yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kalsel. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?