19 Oktober 2021

Ketua Komisi DPRD Banjarmasin Masuk Tim Gugus Tugas, Tangani Covid-19

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, menyerahkan SK tim gugus tugas, kepada Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin, didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, beserta Wakil Ketua Dewan Tugiatno, dan Beberapa anggota Dewan lainnya.

BANJARMASIN – Dimasukkannya empat Ketua Komisi yaitu Komisi I, Komisi II, Komisi III dan Komisi IV DPRD Banjarmasin dalam Tim Gugus Tugas P3 Covid-19, diharapkan akan mampu mengurangi pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di kota Banjarmasin.

Disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, usai ekpose penanganan dan perkembangan Corona, di ruang  paripurna pada Rabu sore (8/4), dari hasil rapat tim gugus tugas, pihaknya telah secara resmi menyerahkan SK, didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan diterimakan Wakil Ketua Dewan Muhammad Yamin bersama Tugiatno. Dengan harapan bersama sama, saling bahu membahu dalam menangani penyebaran pandemi global tersebut.

“Kami ingin melalui masuknya para Ketua Komisi Dewan Kota di tim gugus tugas, akan mampu mengatasi virus Corona,” kata Ibnu.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Muhammad Yamin, dengan adanya keterlibatan langsung Ketua Komisi dalam tim gugus tugas, maka terjalin lebih bagus lagi kerjasama bersama Pemerintah Kota dalam melakukan koordinasi penanganan pendemi global, mulai dari kegiatan di lapangan misalnya rutin melakukan penyemprotan disinfektan, edukasi ke masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak, memakai masker dari kain, rajin berjemur pada jam 10.00 WITA dan berolahraga, serta mengkonsumsi makanan sehat.

“Kami ingin penanganan Corona, sesuai dapil di masing-masing kecamatan,” ucap Yamin.

Politisi Gerindra ini menyampaikan, dengan masuknya tim gugus tugas, bukan hanya tugas Ketua Komisi saja, namun bersama-sama dengan anggota dewan lainnya, saling membantu maka otomatis memudahkan pemantauan, dalam penanganan dan pencegahan virus covid-19  di lapangan. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?