20 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin : Pemko Harusnya Lebih Intens Awasi Cafe Yang Masih Buka Saat Covid-19

1 min read

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Suyato, saat memberikan komentarnya.

BANJARMASIN – Dengan terbitnya maklumat Kepolisian Republik Indonesia, dan edaran Walikota Banjarmasin, melarang untuk sementara berkumpul di cafe selama virus Corona, hendaknya peran Satpol PP lebih diintensifkan di lapangan dalam memberikan pengawasan. Demikian diharapkan Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Suyato kepada wartawan pada Rabu Siang (8/4). Suyato mengatakan, saat ini pihaknya mendapat banyak laporan dari masyarakat, bahwa masih ada beberapa cafe yang tetap beroperasi bahkan sampai malam hari. Padahal seharusnya selama wabah virus Corona ini hendaknya seluruh cafe tidak beroperasi untuk sementara, demi menghindari kegiatan yang menimbulkan keramaian orang banyak, baik yang berada di wilayah pinggiran hingga di tengah Kota.

Foto suasana rapat Komisi I DPRD Kota Banjarmasin.

“Kami ingin jalinan koordinasi Satpol PP bersama Kepolisian Sektor terdekat, agar pengawasan lebih intens terutama di masing masing Kecamatan,” ucapnya.

Menanggapi keingian legislatif tersebut, Plt Satpol PP Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khalik menyampaikan, bahwa hal itu sudah dilakukan, dan saat ini terus menerus gencar melakukan pengawasan di lapangan.

Plt Satpol PP Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khalik, saat di wawancara awak media.

Ia mengakui, memang sebelumnya telah ditemukan masih ada beberapa Cafe beroperasi, bahkan beralasan tidak mengetahui adanya edaran Walikota, serta maklumat dari Kepolisian Republik Indonesia, namun setelah mendapat penjelasan, pemilik cafe sudah mengikuti aturan.

“Kami temukan memang untuk minggu pertama di awal bulan April masih ada cafe yang buka, namun minggu kedua ini dipastikan tidak ada lagi yang buka,” katanya.  (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?