28 Oktober 2021

Pemko Banjarmasin Tingkatkan Pencarian Warga Terpapar Covid 19

1 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini meningkatkan pencarian warga yang terduga sudah terpapar covid-19, dengan mengaktifkan peran lurah dan lainnya. Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Senin (6/4).

“Saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin meningkatkan pencarian warga yang sudah terpapar virus Corona, dengan meningkatkan peran gugus tugas pencegahan virus Corona ditingkat kelurahan, Babinkamtinas, Ketua RT, Ketua RW, serta lainnya di kota ini,” ungkap Ibnu.

Mereka, lanjut Ibnu, melakukan pencarian terhadap orang yang diduga sudah terpapar virus tersebut, serta melakukan sosialisasi mengenai virus Corona kepada masyarakat.

“Mengingat di kota Banjarmasin, saat ini sudah ada 10 warga yang positif virus Corona. Serta terdapat 79 orang yang dalam pengawasan Pemerintah Kota Banjarmasin, dan 40 orang yang telah menjalani Rapid Test,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Selain itu, tambah Ibnu, dalam memberikan penanganan Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini juga terus menghimbau, kepada masyarakat yang merasa sudah terpapar, hendaknya dapat melaporkan dirinya kepada pemerintah.

Ibnu berharap, seluruh warga dapat berkerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mengatasi penyebaran covid 19 di kota ini.

Dalam kesempatan tersebut Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota Banjarmasin ini juga, memberikan himbauannya agar seluruh warga Kota Banjarmasin selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar.

“Karena saat ini Kota Banjarmasin sudah masuk ke dalam zona merah. Maka, saat ini seluruh warga Kota Banjarmasin dihimbau untuk menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, dengan menggunakan masker saat keluar rumah diharapkan dapat memutus penyebaran covid 19 di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?