20 Oktober 2021

Banjarmasin Ditetapkan Sebagai Daerah Local Transmission Penyebaran Covid-19

2 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

BANJARMASIN – Saat ini Kota Banjarmasin telah ditetapkan sebagai daerah local transmission penyebaran covid-19 atau virus corona. Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan.

“Local transmission artinya sebagai tempat transmisi lokal penyebaran virus corona,” ungkap Ibnu.

Ibnu mengatakan, local tranmision ini karena ada warga Kota Banjarmasin yang tertular covid-19 bukan ia datang dari daerah luar, tetapi penularannya dari orang yang positif covid-19.

“Penularan saat ini sudah dari orang ke orang di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Sehingga, lanjutnya, saat ini orang yang datang dari Kota Banjarmasin sudah dianggap ia mendatangi sebuah kota yang sudah terjangkit.

Kasus ini terjadi pada kasus pasien ulin 5 yang terjangkit dari pasien ulin 1. Yang merupakan masih saudara.

“Kondisi ini harus dijaga benar-benar. Sehingga, ada langkah luar biasa yang ditempuh, untuk membendung penyebaran covid-19 atau virus corona ini,” ucap Ibnu.

Untuk di Kota Banjarmasin sendiri, tambah Ibnu, telah dibentuk tim gugus pencegahan virus corona hingga ke kelurahan kelurahan.

Ibnu mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini telah mengambil langkah memperketat pengawasan pintu masuk ke dalam Kota Banjarmasin.

“Kami saat ini telah mendirikan posko di pintu masuk Jalan A.Yani kilometer 6, ini disupport Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Banjarmasin,” ungkap Ibnu.

Untuk langkah awal ini, tambah Ibnu, di posko tersebut dilakukan sosialisasi atau memberikan informasi awal mengenai langkah dan upaya pencegahan virus corona.

Menurut Ibnu, dengan adanya informasi tetang virus corona tersebut, diharapkan akan semakin banyak pihak yang perduli.

“Kami meminta agar seluruh warga Kota Banjarmasin dapat mengikuti arahan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam upaya pencegahan virus corona,” pungkas Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?