25 Oktober 2021

Anggaran Pemko dan Dewan Banjarmasin Digeser Untuk Tangani Covid-19

1 min read

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, saat jumpa pers di ruang kerjanya.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menyetujui anggaran pemerintah kota Banjarmasin digeser, demi penanganan virus Corona di kota ini.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya di ruang kerjanya kepada wartawan pada Kamis (2/4) mengatakan, dari hasil rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banjarmasin akhirnya disetujui anggaran sebanyak Rp 51 miliar untuk penanggulan Wabah Virus Corona di Banjarmasin. Khusus anggaran di Dewan Kota Banjarmasin, akan dialokasikan sebesar Rp 9 Milyar.

“Pergeseran anggaran diambil dari beberapa SOPD di lingkup Pemerintah Kota dan dana Sekretariat DPRD Banjarmasin,” katanya.

Politisi PAN ini juga menyampaikan, terkait untuk anggaran di Sekretariat DPRD Banjarmasin, akan digeser melalui dana perjalanan dinas, kegiatan reses, hingga pemeliharaan gedung sebesar Rp9 miliar, agar penanganan wabah Corona akan maksimal.

Anggota Badan Anggaran Bambang Yanto Permono ditengah, samping kanannya Yunan Chandra, samping kiri Gusti Yuli Rahman, saat memberikan komentar dihadapkan awak media.

Hal senada juga disampaikan Anggota Badan Anggaran Bambang Yanto Permono, usulan awal memang Rp38,5 miliar, namun dinilai terlalu sedikit, sehingga meminta Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk menghitung ulang secara keseluruhan semua keperluan. Akhirnya disepakati anggarannya dinaikkan menjadi sebesar Rp51 miliar, agar bisa digunakan sepenuhnya oleh Pemko hingga Juni 2020 mendatang.

“Paling banyak  yang mendapat alokasi dana dari Dinas Kesehatan sebesar Rp37 miliar, untuk keperluan pencegahan dan penanganan Virus Corona di Banjarmasin,” katanya.

Politisi Demokrat ini berharap, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan memaksimalkan pelayanan, terutama  warga pinggiran yang cukup jauh dengan akses rumah sakit.

“Kami minta fungsi Puskesmas saat darurat virus Corona ini, akan buka 7 hari, dalam satu hari selama 24 jam,” pungkasnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?