16 Oktober 2021

Gerakkan Gunakan Masker Digaungkan di Banjarmasin

1 min read

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah saat melihat proses pembuatan masker.

BANJARMASIN – Salah satu langkah yang diambil untuk mengurangi penyebaran virus corona di Kota Banjarmasin, yakni dengan mengajak seluruh warga menggunakan masker ketika keluar rumah. Gerakkan gunakan masker ini digaungkan TP PKK Kota Banjarmasin bersama Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenagakerja, selaku perwakilan Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini, telah mengalihkan beberapa anggaran, untuk dipergunakan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di kota ini,” ucap Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, pada saat mengunjungi salah satu pembuatan masker di Rumah Sasirangan, Rabu (1/4).

Oleh karena itu, lanjut istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini, TP PKK Kota Banjarmasin bersama Pemerintah melaksanakan gerakkan memakai masker ini.

“Gerakkan gunakan masker ini, karena ada sebagian warga yang tidak bisa tinggal di rumah, karena pekerjaan. Sehingga, penggunaan masker ini diperlukan ketika meninggalkan rumah,” ungkap Siti Wasilah.

Menurut Siti Wasilah, pada saat meninggalkan rumah itulah, perlu menggunakan masker, sebagai salah satu langkah untuk mengurangi penyebaran covid 19 tersebut.

Untuk mendukung gerakkan gunakan masker ini, TP PKK Kota Banjarmasin bersama pemerintah kota ini, telah menyiapkan 10 ribu masker yang siap dibagikan kepada warga.

“Dalam minggu ini, kami menargetkan 10 ribu lembar marker dapat diproduksi pengrajin dibawah binaan TP PKK Kota Banjarmasin. Dan masker-masker ini akan dibagikan kepada warga kota,” ujar Siti Wasilah.

Menurut Siti Wasilah, saat ini warga sangat memerlukan masker. Sehingga pihaknya mengajak, seluruh pengusaha, BUMN dan pihak lainnya, agar dapat memberikan sumbangan masker kepada warga Kota Banjarmasin.

“Jika tidak bisa memberikan sumbangan banyak 5 sampai 10 lembar pun cukup bermanfaat bagi warga Kota Banjarmasin,” ujar Siti Wasilah. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?