19 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin Sarankan Masyarakat Bantaran Sungai Tidak Keluar Rumah Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

1 min read

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Gusti Yuli Rahman.

BANJARMASIN – Saat ini sebanyak 30 persen masyarakat Banjarmasin masih berada di bantaran sungai, sehingga perlu diberikan edukasi agar tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman kepada wartawan pada Rabu (1/4) menjelaskan, dengan penyampaian informasi yang benar, terutama daerah bantaran sungai, otomatis masyarakat akan turut serta membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami ingin masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai, tidak melakukan aktifitas di luar rumah, sesuai dengan edaran pemerintah,” katanya.

Politisi Demokrat Kota ini menyampaikan, terkhusus bagi warga yang masih menggunakan transportasi sungai seperti kelotok dalam menyusuri sungai untuk keperluan berbelanja ke pasar tradisional, hendaknya juga dikurangi.

“Kami terus memberikan sosialisasi secara langsung ke warga dan juga melalui media sosial seperti IG serta FB,” tuturnya.

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, edukasi ke masyarakat bantaran sungai juga membiasakan penerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),  melalui cuci tangan sebelum maupun sesudah beraktifitas, menjaga jarak saat di luar rumah, serta rutin berolahraga. Besar harapan virus ini akan cepat berlalu di Kalimantan Selatan, apalagi mendekati bulan suci Ramadhan, agar bisa melaksanakan ibadah tahunan seperti puasa, dan sholat hari raya bersama sama seluruh ummat Islam. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?