25 Oktober 2021

Demi Penanganan Virus Corona, Paman Yani Donasikan Separuh Gajinya Untuk Penanganan Covid-19

2 min read

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M. Yani Helmi.

BANJARMASIN – Untuk penanganan Virus Corona, pemerintah diperkirakan membutuhkan dana besar untuk menanggulangi mulai dari upaya pencegahan, penanganan dan pemulihan kondisi sosial ekonomi. Berdasarkan itu, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi (yang akrab disapa Paman Yani) berinisiatif untuk mendonasikan separuh gajinya sebagai Anggota Dewan untuk penanganan Covid-19.

Usai rapat DPRD Kalsel bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Senin (30/3), Paman Yani mengatakan ia akan mendonasikan separuh gajinya tersebut mulai tanggal 1 April 2020 untuk penanganan Covid-19.

“Sumbangan tersebut nanti akan diserahkan ke PMI di Dapil kita yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab untuk berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak wabah corona ini,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap hal serupa bisa juga dilakukan oleh pejabat lainnya serta para pengusaha swasta untuk bersama ikut membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan kemanusiaan yang terjadi saat ini.

Paman Yani menilai Pemprov Kalsel sangat serius menangani wabah asal Wuhan Cina ini. Namun menurutnya, sosialisasi tentang apa itu Covid-19, cara dan upaya pencegahan yang bisa dilakukan oleh masyarakat harus disosialisasikan hingga arus bawah.

“Yang saya maksud arus bawah itu ya sampai Ketua RT, RW harus disosialisasikan secara langsung,” jelasnya.

Sosialisasi melalui media maupun baliho secara masif  tidak terlalu efektif untuk seluruh elemen masyarakat khususnya  di perkampungan dan pedesaan.

Pengusaha sukses ini juga meminta pemerintah untuk mempertimbangkan pemberlakuan jam malam sebagai langkah serius menekan potensi dan memperlambat penyebaran virus Covid-19. Pasalnya dengan demikian menurutnya selain dapat efektif menekan potensi penularan,  sekaligus menjadi cara edukasi yang efektif kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan ini. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?