28 Oktober 2021

Pramuka Kalsel Peduli, Bagikan 250 Botol Hand Sanitizer

1 min read

BANJARMASIN – Aksi sosial berupa pembagian cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, serta memberikan sosialisasi terhadap bahaya virus Corona (Covid-19), dilakukan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan, berlokasi di Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, Selasa (31/3).

“Ada 250 botol hand sanitizer yang kita bagikan, sebagai bentuk kepedulian gerakan pramuka Kalsel terhadap upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kalsel,” ujar Ketua harian Kwarda Pramuka Kalimantan Selatan, Muhammad Rusli.

Ketua harian Kwarda Pramuka Kalsel, Muhammad Rusli, saat memberikan edukasi kepada pedagang dan pembeli mengenai pencegahan virus Corona (Covid-19).

Kegiatan yang merupakan arahan dari Ketua Kwarda Pramuka Kalimantan Selatan, yang juga merupakan istri Gubernur Kalimantan Selatan Raudhatul Jannah ini, bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pedagang, pembeli, tukang ojek dan becak, akan pentingnya menjaga kebersihan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat supaya hidup bersih, serta cuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 30 menit ini dikatakan Rusli, juga dibantu oleh Dewan Kerja Daerah (DKD), serta dari Satgas peduli Pramuka sebanyak 10 orang.

“Usai kegiatan kami perintahkan untuk segera pulang, lepas pakaian dan mandi, guna menjaga kondisi anggota sendiri,” paparnya.

Kegiatan juga diisi dengan penempelan poster dan spanduk mengenai cara menjaga diri dari penyebaran virus yang saat ini sudah masuk di wilayah Kalimantan Selatan.

Rusli berharap kegiatan ini juga dapat diikuti oleh masing-masing cabang Pramuka Se-Kalimantan Selatan.

“Kami harap Kwarcab di 13 Kabupaten Kota juga dapat mengikuti kegiatan serupa,” pungkasnya. (KWARDA.PRAMUKA.KALSEL-ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?