28 Oktober 2021

Puskesmas Diminta Tidak Libur Selama Darurat Covid 19

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Yunan Chandra.

BANJARMASIN – Demi memaksimalkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Banjarmasin selama masa tanggap darurat Virus Corona,  layanan diinstansi kesehatan tersebut diminta tidak libur.

Anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin Yunan Chandra kepada Abdi Persada FM menyampaikan, Pemerintah Kota harus terus memaksimalkan Puskesmas di Kota ini, karena sangat penting dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat di masa tanggap darurat  seperti sekarang ini.

“Kami berharap, sebaiknya Puskesmas buka 24 jam selama satu minggu, dengan cara dua shift,” katanya.

Yunan menyampaikan, fungsi Puskesmas di setiap Kelurahan, akan memudahkan masyarakat, untuk mengecek kondisi kesehatannya. Mengingat kalau ke Rumah Sakit bagi masyarakat di pinggiran, tentunya akan kesulitan, sehingga peran Puskesmas sangat diharapkan dapat memback up Rumah Sakit.

“Kami juga minta di Puskesmas, lengkap obat – obatan, sarana pemindaian, agar bisa terkoneksi dengan Rumah Sakit, jika ditemukan warga yang terindikasi virus Corona,” ucapnya.

Politisi Nasdem ini berharap, kalau nanti ada warga yang terindikasi Covid 19, maka bisa langsung ditangani Puskesmas dan cepat dirujuk ke Rumah Sakit, agar semua pelayanan kesehatan  berjalan maksimal. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?