28 Oktober 2021

Pemko Banjarbaru Akan Evaluasi Masa Libur Peserta Didik Akibat Covid-19

2 min read

Kepala Disdik Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan.

BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru akan mengevaluasi kembali masa libur atau dengan kata lain belajar di rumah peserta didiknya melalui jalur bidang pendidikan selama 14 hari kedepan, mengingat wabah pandemi covid-19 (virus corona) masih dirasa mengkhawatirkan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan, dalam hal ini Pemerintah Kota Banjarbaru masih melakukan penelaahan hingga pengevaluasian. Apabila, masih dirasa perlu perpanjangan akibat wabah pandemi covid-19 di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarbaru.

“Kami akan mengevaluasi terlebih dahulu apabila perlu diperpanjang maka akan kami perpanjang, namun, kalau sudah aman tetap seperti biasa akan masuk kembali ke sekolahnya masing-masing,” ujar Aswan kepada reporter Abdi Persada FM diruang kerjanya, Senin (30/3).

Aswan juga menyampaikan untuk melakukan evaluasi tersebut pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu bersama dengan kepala SKPD terkait, apabila wabah pandemi covid-19 ini lebih mengkhawatirkan, maka, dalam kegiatan belajar mengajar dari rumah akan diberlakukan kembali perpanjangan.

“Jadi, apabila nanti memang statusnya cukup mengkhawatirkan maka akan kita perpanjang untuk sistem belajar dirumah yang boleh dibantu oleh orang tuanya, baik melalui daring ataupun secara manual,” ungkapnya.

Bahkan, Aswan melanjutkan untuk menghadapi kondisi saat ini dirinya berharap agar para siswa yang menjalankan kegiatan belajar mengajar di rumah dapat dimaksimalkan, dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang dapat merugikan diri sendiri dan anak.

“Bagusnya, anak itu lebih diajarkan untuk berlaku hidup sehat atau PHBS, jadi selain meringankan pekerjaan orang tua dirumah, untuk melakukan tugas pun lebih enak dan nyaman,” harap Aswan.

Selain itu, Aswan mengungkapkan melihat kondisi sekarang ini Pemko Banjarbaru terus melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kotanya. Mengingat, seluruh sekolah di Kota Banjarbaru baik PAUD, TK, SD dan SMP sudah memberlakukan belajar dirumah selama  sepekan.

Untuk diketahui, mulai dari sekolah negeri hingga swasta di Kota Banjarbaru sudah memberlakukan pemberlajaran melalui daring dan manual untuk tetap memberlakukan sistem penilaian kepada siswa agar lebih produktif dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru agar kedepannya peserta didik di wilayah tersebut dapat memenuhi standar penilaian dengan kualitas terbaik. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?