20 Oktober 2021

Masyarakat Diminta Jangan Timbun Sembako

1 min read

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani.

BANJARMASIN – Menyikapi status tanggap darurat Corona hendaknya masyarakat tidak panik buying, dengan cara menimbun sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran maupun ritel modern.

Disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, saat ini kondisi  sembako masih relatif aman di pasaran, sehingga jangan sampai ada  oknum nakal melakukan penimbunan barang, karena sangat berpengaruh. Dikhawatirkan,  akan kekurangan pasokan sembako tersebut, apalagi akan memasuki bulan Ramadhan.

“Kami tidak ingin, masyarakat akan memanfaatkan situasi status tanggap darurat virus corona, dengan cara menimbun bahan makanan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Abdul Rasyid Ridha kepada wartawan. Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi pembelian dalam jumlah besar, dengan tujuan penimbunan sembako, akibat wabah virus corona, maka peran dari Pemerintah Daerah sangat besar melakukan pengawasan di lapangan mulai di pasar tradisional, hingga ritel modern, agar tidak mengakibatkan kelangkaan barang, yang tentunya memberatkan bagi masyarakat tidak mampu, di saat akan berbelanja dalam memenuhi keperluan sehari hari.

Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Abdul Rasyid Ridha.

“Kami ingin bukan hanya sekedar himbauan dari Pemerintah, namun cek langsung ke lapangan,” ucapnya.

Lebih lanjut Politisi PPP Kota Banjarmasin ini juga menyampaikan, kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu memanjatkan doa dengan harapan virus Corona akan segera berakhir tidak hanya di Kalsel, namun juga di Indonesia, terutama di dunia internasional. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?