19 Oktober 2021

DPRD KALSEL : Mahasiswa Berprestasi Kita Usulkan Dapat Bantuan Penyelesaian Tugas Akhir Dari Pemprov

1 min read

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Gusti Iberahim Noor.

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengusulkan agar mahasiswa berprestasi yang sedang menyelesaikan tugas akhir seperti skripsi dan tesis dapat menerima bantuan dari Pemprov Kalsel.

Oleh karena itu, menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Gusti Iberahim Noor, pihaknya menggelar rapat dengan Biro Kesra Pemprov Kalsel, beberapa waktu lalu, untuk meminta penjelasan terkait bantuan yang diberikan kepada masyarakat baik bantuan sekolah, masjid dan lainnya termasuk mahasiswa.

“Kami ingin adanya Peraturan Gubernur yang disiapkan untuk pengajuan dana yang sifatnya dadakan seperti halnya bantuan kepada mahasiswa berprestasi yang sedang menyelesaikan tugas akhir seperti skripsi maupun teknis,” jelasnya.

Iberahim menambahkan pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program-program Biro Kesra Pemprov Kalsel pada tahun 2020 ini agar bisa lebih bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Banua.

Secara terpisah, Kepala Biro Kesra Pemprov Kalsel, Mujiyat mengatakan bantuan secara personal atau perorangan, selama ini tidak ada dalam anggaran hibah yang dikucurkan Biro Kesra. Sehingga untuk mengakomodir usulan wakil rakyat Provinsi tersebut, menurutnya memerlukan adanya payung hukum berupa peraturan gubernur.

“Oleh karena itu, kami sedang menyusun Peraturan Gubernur terkait usulan DPRD Kalsel tersebut,” katanya.

Mujiyat menambahkan pengajuan proposal dilakukan personal dengan melihat standar keterangan dari mahasiswa dan juga dilengkapi berkas pendukung seperti kartu mahasiswa dan lain-lain. Alasan pengajuan secara personal ini, mengingat sistem hibah yang ada di perguruan tinggi dikelola langsung oleh pihak kampus. Selanjutnya mengenai besaran dana masih belum ditentukan nominalnya dikarenakan masih dalam tahap pembahasan regulasi. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?