19 Oktober 2021

Dewan Banjarmasin Minta Pemko Bersikap Tegas Terhadap Oknum Pengembang Perumahan Diduga Tanpa Izin

1 min read

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini, saat diwawancara awak media.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif segera menanggapi adanya surat masuk dari warga, terkait dugaan pembangunan Perumahan Grand Asman Pesona Basirih yang berdiri di lahan ruang terbuka hijau (RTH) yang berlokasi di jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Muhammad Isnaini bersama anggotanya melakukan kunjungan lapangan belum lama tadi. Hasil dari kunlap, diduga memang lahan yang dibangun pengembang perumahan berada di RTH, karena dilihat dari site plan Dinas PUPR Banjarmasin.

“Kami menilai, pengembang perumahan tetap melaksanakan proses pembangunan, ini harus segera disikapi,” ucapnya.

Isnaini menyampaikan, dalam waktu dekat akan menjadwalkan rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pertanahan Nasional, pihak Kecamatan dan pengembang perumahan, agar ada kejelasan dan solusi yang tepat bagi kemaslahatan masyarakat di Kota ini.

“Kami melihat dari site plan Dinas PUPR, sudah masuk dalam konteks jalur hijau, maka perlu rapat dengan beberapa pihak terkait, untuk memastikan lahan itu masuk RTH,” katanya.

Lebih lanjut Politisi Gerindra Kota Banjarmasin ini menjelaskan, kalau lahan itu telah pasti RTH, maka tidak boleh ada kegiatan membangun, apalagi untuk perumahan. Dengan demikian Pemerintah Kota seharusnya

bertindak tegas, dalam bentuk jangan sampai pembangunan itu diteruskan, karena melanggar Perda Rencana Tata Ruang Wilayah. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?