25 Oktober 2021

Kota Banjarmasin Disemprot Cairan Disinfektan

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menyemprot cairan disinfektan.

BANJARMASIN – Upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Banjarmasin terus dilakukan, oleh Pemerintah Kota setempat. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kota ini. Pasukan penyemprotan dilepas langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di halaman Balaikota Banjarmasin, Senin (23/3).

“Penyemprotan dilakukan untuk memenuhi hajat dari seluruh warga Kota Banjarmasin, yang beberapa hari lalu meminta Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, ada puluhan armada pasukan penyemprot cairan disinfektan ini, melakukan penyemprotan di kawasan jalan protokol, ruang publik, perkantoran, rumah ibadah, dan lainnya.

“Pemerintah Kota Banjarmasin mengerahkan 16 armada truk pengangkut cairan disinfektan, 10 penyemprot portable yang akan digunakan di daerah yang tidak bisa dilewati armada angkutan,” tutur Ibnu.

Sedangkan, untuk di wilayah perkantoran Walikota Banjarmasin sendiri. Pemerintah kota ini terhitung sejak saat ini telah meletakkan bilik penyemprotan disinfektan di gerbang utama pintu masuk ke kantor orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sehingga,untuk pengunjung dan ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin yang masuk ke dalam kawasan perkantoran, diwajibkan untuk melalui bilik tersebut untuk disemprot cairan disinfektan.

Novri Gitayanti salah satu ASN di Pemerintah Kota Banjarmasin mengatakan, saat ini Pengunjung dan ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin yang masuk ke kawasan kantor, diwajibkan melewati penyemprotan cairan disinfektan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Tindakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Banjarmasin ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dilingkungan perkantoran Walikota Banjarmasin,” ujar Novri.

Dan, lanjut Novri, tentunya dapat memberikan rasa aman kepada ASN yang bekerja di Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin juga menyediakan wastafel untuk mencuci tangan pakai sabun,” ucap Novri. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?