20 Oktober 2021

Covid-19, Pemprov Kalsel Tutup Wisata Kebun Raya Banua

1 min read

Pintu gerbang wisata Kebun Raya Banua milik Provinsi Kalimantan Selatan.

BANJARBARU – Mengingat hasil musyawarah bersama dengan beberapa kepala SKPD dilingkup Pemerintan Provinsi Kalimantan Selatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalimantan Selatan telah resmi menutup sementara lokasi wisata Kebun Raya Banua pada 18 Maret 2020.

Lokasi di dalam wisata Kebun Raya Banua Kalimantan Selatan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalimantan Selatan, Muhammad Amin mengatakan setelah melakukan rapat internal terkait pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) bersama dengan beberapa Kepala SKPD dilingkup Provinsi Kalimantan Selatan telah sepakat guna menghindari hal tersebut, selain telah resmi menutup Tahura Sultan Adam, Mandiangin maka pihak Balitbangda Kalsel juga menutup wisata yang menjadi icon utama kompleks pekantoran Setdaprov Kalsel.

Kepala Balitbangda Kalsel, Muhammad Amin.

“Jadi, saya sudah koordinasi dengan Kepala UPT Kebun Raya Banua bahwa mulai 18 Maret khusus untuk wisata reksiasi Kebun Raya Banua di tutup sesuai dengan hasil rapat bersama dengan SKPD dilingkup Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Kemudian, Amin mengungkapkan mengacu pada disepakati oleh semua pihak SKPD dilingkup Pemerintah Kalimantan Selatan mengingat bahwa demi keselamatan dan kesehatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka pihaknya terpaksa harus menutup wisata yang menjadi unggulannya tersebut.

“Demi keselamatan dan kesehatan masyarakat maka kami menutup sementara selama 14 hari, namun apabila masih tidak kondusif tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi sampai benar-benar aman,” ungkap Amin.

Untuk diketahui, penutupan sementara khusus wisata untuk rekreasi di lokasi Kebun Raya Banua ini, mulai ditutup pada 18 Maret – 1 April 2020 sesuai kesepatakan. Namun, apabila suasana menjadi siaga darurat maka pihaknya akan memperpanjang masa penutupan. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?