16 Oktober 2021

Walikota Banjarmasin Tetapkan Status Siaga Darurat Virus Corona

1 min read

Walikota Banjarmasin saat memberikan keterangan resmi terkait siaga virus corona.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menyamakan status Kota Banjarmasin dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Yakni, Siaga Darurat Virus Corona.

Status Siaga Darurat Virus Corona ini disampaikan secara resmi oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, pada jumpa pers dengan sejumlah wartawan, di Balaikota Banjarmasin, Selasa (17/3).

“Kami Pemerintah Kota Banjarmasin menyelaraskan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengenai status Kota Banjarmasin, yakni Siaga Darurat Virus Corona,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, status ini berdasarkan arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan pada saatnya status ini nantinya bisa kembali seperti semula.

Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini, lanjut Ibnu, memang telah menetapkan status siaga darurat virus corona, karena di Kota Banjarmasin tidak ditemukan ada yang positif terkena virus asal Kota Wuhan, China tersebut.

“Yang paling penting, di Kota Banjarmasin tidak atau jangan sampai terjadi adanya virus corona,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga menyampaikan langkah langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Diantaranya, meliburkan sekolah yang ada di kota ini, Pemerintah Kota Banjarmasin juga melarang perjalanan dinas dilakukan oleh ASN keluar kota, menghentikan sementara kegiatan atau even besar yang berpotensi mengumpulkan orang banyak.

“Kami berharap, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, turutserta memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” pungkas Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?