16 Oktober 2021

Soal Narkoba, Polres Banjarbaru Galakkan Imbauan Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati

1 min read

BANJARBARU – Selasa  (17/3), Studio Kantor Radio Abdi Persada FM kedatangan jajaran dari Polres Banjarbaru, untuk mengisi Talkshow di Radio Abdi Persada dalam program dialog persada yang bertajuk ‘Halo Polisi’

Perbincangan dengan durasi 60 menit ini, mengangkat tema mencegah lebih baik daripada mengobati’.

Dalam Talkshownya, Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Elche Angelina sebagai narasumber menyampaikan, bahwa filosopi ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ merupakan filosopi yang pihaknya gunakan sebagai himbauan bagi para masyarakat Kota Banjarbaru agar tidak terjerumus dalam Dunia Narkoba.

“Sebetulnya itu filosopi lama, karena sekarang untuk para pengguna atau penyalah guna narkoba selalu kami sarankan  agar tidak lagi menjadi pemakai, karena biaya rehabilitasi tidak lagi gratis,” ucap Elche dalm talkshow yang dipandu Endah Sari sebagai Host.

Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Elche Angelina (tengah) bersama Host Radio Abdi Persada Endah Sari (kanan).

Elche melanjutkan, dulu biaya rehabilitasi memanglah gratis, namun untuk sekarang biaya rehabilitasi tidak digratiskan lagi.

“Memang masih ada beberapa Instansi Pemerintah yang menggratiskan biaya rehabilitasi penyalahgunaan narkoba, namun penggratisan tersebut hanya selama 4 bulan saja, sedangkan minimal rehabilitasi penyalahgunaan narkoba adalah 6 bulan,” ungkap Elche.

Elche juga menyampaikan, besaran biaya rehabilitasi tanpa terhitung dengan biaya obat-obatan bisa mencapai 4 juta rupiah perbulannya.

“Biaya rehabilitasi sangatlah mahal, 1 bulan saja bisa mencapai 4 Juta Rupiah, sehingga kami bersama Instansi terkait terus menggalakkan slogan mencegah lebih baik dari pada mengobati ini,” tutup Elche. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?