20 Oktober 2021

Satlantas Polres Banjarbaru Kembali Jaring 70 Pelanggar

2 min read

Para pelanggar bersama dengan petugas Satlantas Polres Banjarbaru sedang melakukan penilangan di depan Kantor Polsek Banjarbaru Kota, Kamis (12/3).

BANJARBARU – Sebanyak 70 pengendara roda dua kembali terjaring giat rutin Satlantas Polres Banjarbaru, yang berlokasi di depan kantor Polsek Banjarbaru Kota, Kamis (12/3). Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat selalu lebih sadar akan adanya kediplisinan untuk melengkapi surat menyurat dalam melakukan aktivitas berkendara di luar rumah.

KBO Satlantas Polres Banjarbaru, Yowono.

Menurut Kepala Bagian Operational (KBO) Satlantas Polres Banjarbaru Yowono, dalam kegiatan ini Ia menyampaikan bahwa untuk melakukan aktivitas berkendara terlebih dahulu harus melengkapi segala sesuatunya sebelum keluar rumah.

“Jadi, kepada masyarakat yang suka bepergian keluar rumah yang utama perlu diingat yakni SIM dan STNK harus selalu dibawa,” tutur Ono sapaan akrab KBO Satlantas Polres Banjarbaru.

Petugas Satlantas Polres Banjarbaru memberikan arahan kepada pelanggar pengendara roda dua.

Kemudian, Ia berpesan selain melengkapi surat menyurat diharapkan kepada para pengendara roda dua juga tidak melakukan aksi balap liar di jalan raya agar keselamatan pengendara lain dapat terjamin.

“Selain giat rutin, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan yang dapat membahayakan dan menganggu pengendara lainnya,” imbaunya.

Meski demikian, Ia mengakui melihat kondisi banyaknya pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua di lokasi kegiatan, bukan hanya membuat pihaknya resah, tetapi Ia juga menginginkan agar tingkat kecelakaan di wilayah Kota Banjarbaru bisa turun dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat dalam melengkapi surat berkendara seperti SIM dan STNK bisa terpenuhi.

“Melihat kondisi rawan kecelakaan di Kota Banjarbaru sekarang ini kami berharap bisa turun lah di 2020, makanya melengkapi surat menyurat itu penting dan harus menggunakan helm standart SNI,” ucap Ono.

Selain itu, Ia mengingat, kegiatan ini menjadi hal yang rutin walaupun untuk agenda dari pihak keanggotaannya masih terbatas, namun dalam giat tersebut mempunyai pesan yang penting bagi masyarakat, yakni perlu adanya perhatian khusus dalam kesiapan berkendaraan. Mengingat, masih rawannya angka kecelakaan di Kota Banjarbaru.

“Maka dari itu, kami menghendaki masyarakat agar juga selalu berhati-hati dalam berkendara karena keselamatan itu jadi hal yang utama,” harapnya.

Untuk diketahui, Satlantas Polres Banjarbaru rencananya akan melakukan giat rutin kembali terkait kelengkapan surat-menyurat dalam melakukan aktivitas berkendara diluar rumah, dan berharap untuk angka pelanggar pun bisa turun.

“Yang pasti nanti tempat yang rawan kecelakaan, seperti di kawasan jalan Trikora, Lianggang dan KM 21 di Landasan Ulin,” bebernya.

Ono juga menghimbau kepada seluruh pelanggar agar tidak melakukan kesalahan yang sama dan tidak mengulangi lagi, agar kedepannya selain tertib berlalu lintas,  ketaatan dalam melengkapi perlengkapan surat berkendara pun perlu diperhatikan secara detail supaya kedepannya keamanan di jalan pun dapat terwujud. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?