20 Oktober 2021

Maret 2020, Bantuan Sosial Pangan Naik

1 min read

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Siti Nuryani, saat memberikan komentarnya pada wartawan.

BANJARMASIN –  Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020, di salah satu Hotel Berbintang Banjarmasin, Rabu (11/3).

Dari rapat koordinasi ini terungkap bahwa Kementarian Sosial RI, melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, tahun 2020 ini akan meningkatkan penyaluran bantuan sosial pangan bagi masyarakat fakir miskin.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie, menggunakan peci hitam, saat memberikan komentarnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, pihaknya menyambut positif program Kementerian Sosial RI, untuk meningkatkan bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Bantuan sembako ini, hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi keluarga penerima manfaat (KPM),” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Siti Nuryani, kepada wartawan  mengatakan, bantuan akan diberikan dalam bentuk non tunai, yang masuk ke rekening khusus kepada keluarga penerima manfaat (KPM), ini merupakan arahan Kementerian Sosial RI terhitung dimulainya sejak Maret hingga Agustus 2020.

“Sebelumnya KPM menerima Rp110 ribu, sekarang menjadi Rp200 ribu,” ucapnya.

Nuryani menyampaikan, berdasarkan data Dinas Sosial, saat ini ada sekitar 151.455 KPM di wilayah Kalimantan Selatan, yang akan menerima bantuan tersebut.

“Bantuan ini harus diterima tepat sasaran, maka datanya diperbarui dalam kurun waktu satu tahun. Penginputan data diambil dari Dinas Sosial Kabupaten dan Kota, mengingat setiap daerah pasti selalu ada perbaikan data, seperti meninggal dunia, dan pindah rumah,” jelasnya lagi.

Pencanangan tumbler, agar tidak lagi menggunakan botol air minum kemasan.

Rakor kali ini juga dirangkai dengan pencanangan membawa tumbler, untuk mengurangi pemakaian botol air minum kemasan. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?