20 Oktober 2021

Pemprov Kalsel Segera Tambah Mobil Samsat Keliling

2 min read

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi berfoto bersama dengan Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan BPKAD Kota Banjarbaru, Yusi tanda sah bekerjasama.

BANJARBARU – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta kepuasan terhadap masyarakat di Kalimantan Selatan agar lebih maksimal, UPPD Samsat Banjarbaru kembali berencana akan menambah unit mobil pelayanan Samsat keliling, mengingat jarak wilayah di kota Banjarbaru cukup luas.

Menurut Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi, bukan hanya potensi besar dalam leading sektor pendapatan pajak daerah saja yang diutamakan di Kota Idaman, Banjarbaru ini. Namun, karena melihat idealnya lebih mengutamakan pelayanan publik terhadap masyarakat, maka pihaknya pun kembali akan menambah unit mobil samsat keliling di wilayah Kota tersebut.

“Sebenarnya saran dari Pemerintah Kota Banjarbaru, idealnya itu harus 5 unit mobil, melihat jarak dan luasan wilayah Banjarbaru juga cukup luas,” ujar Tommy kepada Abdi Persada FM, disela kunjungannya ke Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (10/3).

Penandatangan kerjasama dengan BPKAD Kota Banjarbaru dengan diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan, Yusi.

Melalui kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui UPPD Samsat Banjarbaru akan mencoba lebih bersinergi, mengingat lokasi dan wilayah berdirinya tempat untuk pendapatan pajak daerah bagi Pemprov Kalsel ini, berada tepat di Kota tersebut.

“Maka dari itu, sinerginitas perlu digelorakan agar Pemerintah Provinsi Kalsel terus dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota,” tutur Tommy.

Kemudian, Ia menjelaskan, penambahan unit mobil samsat keliling ini juga tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kota Banjarbaru dalam membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), baik melalui pelayanan ataupun fasilitas penunjang lainnya.

“Semoga, apa yang kami lakukan ini dapat terus menjalin silaturrahmi yang baik dengan Pemko Banjarbaru dalam menggerakan peningkatan mutu pelayanan terbaik, salah satunya yakni penambahan fasilitas baru untuk penunjangnya,” harapnya.

Kendati demikian, Tommy menyampaikan tetap optimis untuk memberikan pelayanan bidang perpajakan baik kendaraan roda dua dan empat maupun leading sektor peningkatan lainnya seperti pengembangan pajak permukaan air di Kota Banjarbaru.

“Jadi, selain berencana menambahkan fasilitas dan semoga dapat terealisasi segera, kami pun akan mengembangkan perpajakan lainnya dibidang sektor pajak permukaan air yang segera juga akan kami ditinjau terlebih dahulu,” ungkap Tommy.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui UPPD Samsat Banjarbaru juga akan terus mengembangkan pelayanan dibidang perpajakan agar kedepannya masyarakat merasa puas dengan program yang dijalankan oleh mereka bersama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Harapan kami kedepannya, dapat terus mengembangkan pelayanan terbaik sesuai motto yang digelorakan Kota Banjarbaru, bahkan kami juga akan terus memaksimalkan pelayanan antar jemput gratis guna memudahkan masyarakat dalam taat membayar pajak kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Kepala UPPD Samsat, Tommy Hariadi dalam kunjungannya bersama Staffnya, Yusfi diruang kerja Kepala BPPRD Kota Banjarbaru, Rustam Effendi.

Untuk diketahui, Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi beserta staffnya Selasa (10/3) mendatangi kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru guna memaksimalkan sinerginitas antar sesama pemerintah daerah. Selain itu, pihaknya juga mengunjungi dan bekerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Banjarbaru dalam hal pembagian dan pengelolaan pendapatan pajak asli daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?