28 Oktober 2021

Khataman Al Qur’an Siswa SMA Diminta Bergiliran, Ini Tanggapan Kadisdikbud Prov

1 min read

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel M Yusuf.

BANJARMASIN – Meski baru pertama kali dilaksanakan khataman Al Qur’an siswa kelas 12 Se Provinsi Kalimantan Selatan, mendapatkan apresiasi dari sekolah-sekolah yang ada di Provinsi ini. Bahkan, mereka meminta pelaksanaan dapat dilakukan secara bergiliran di daerah-daerah. Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMA Garuda Kotabaru Yuliana Evi Muslimah, kepada sejumlah wartawan, baru baru tadi.

Yuliana menyampaikan, pihaknya dari sekolah di daerah memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah melaksanakan kegiatan khataman Al Qur’an siswa SMA kelas 12 Se Provinsi Kalimantan Selatan.

Namun, lanjut Yuliana, pihak sekolah di daerah menginginkan, untuk selanjutnya pelaksanaan khataman Al Qur’an dapat dilaksanakan di daerah. Atau, dilaksanakan secara bergiliran.

“Sehingga, diharapkan para siswa ini dapat mengetahui daerah lainnya yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Yuliana.

Yuliana berharap, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat mengabulkan permintaan mereka tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan M Yusuf Effendi mengatakan, pihaknya akan membicarakan bersama pihak terkait mengenai pelaksanaan khataman Al qur’an ini.

“Kami berterimakasih terhadap sumbangsih saran dari sekolah-sekolah di daerah, yang meminta pelaksanaan khataman Al Qur’an siswa kelas 12 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dapat dilaksanakan secara bergiliran,” ucap Yusuf.

Tentunya, lanjut Yusuf, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan akan membicarakan permintaan tersebut, di internal Dinas Pendidikan.

“Kami menilai usulan dari sekolah daerah tersebut, perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ucap Yusuf. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?