16 Oktober 2021

PTA Banjarmasin Gelar Pelantikan dan Sumpah Jabatan Ketua dan Hakim Tinggi PA Se Kalsel

2 min read

Ketua PTA Banjamasin, Sarif Usman menyematkan cendramata kepada masing-masing Ketua PA daerah tanda resminya menjabat.

BANJARBARU – Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah yang sekaligus juga melaksanakan serah terima jabatan khusus bagi Hakim tinggi, Panitera PTA pengganti dan Ketua Pengadilan Agama (PA) masing-masing daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama, Jumat (6/3).

Serah terima jabatan Ketua PA Banjarmasin IA terdahulu dengan yang baru.

Ketua PTA Banjarmasin, Sarif Usman mengatakan dengan diadakannya pelantikan dan pengucapan dalam pengambilan sumpah ini, Ia berharap agar pengalaman serta ilmu yang telah diterima oleh pegawai PTA dan kini akan segera menduduki kursi pimpinan sebagai ketua PA di masing-masing wilayah dapat mengaplikasikannya kepada pegawainya di daerah.

Ketua PTA Banjarmasin, Sarif Usman.

“Yang pasti saya berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini dan juga sudah disumpah artinya pengalaman yang diberikan harus diimplementasikan dengan maksimal,” ujar Sarif Ketua PTA Banjarmasin kepada Abdi Persada FM diruang kerjanya, usai acara plantikan.

Selain itu, pada pelaksanaan pelantikan ini, Sarif menilai untuk memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) yang saat ini dirasanya masih belum maksimal, dirinya akan menerapkan sistem zona integritas sebagai pola kinerja efektif bagi pegawainya, walaupun dalam tahapan ini perlu penyesuaian kembali. Maka dari itu, Ia akan terus berupaya agar tujuan tersebut bisa dicapai bersama-sama.

“Maka dari itu, saya berharap dari 9 orang yang sudah melaksanakan sumpah dan dilantik, kini tugas yang baru sudah menanti jadi maksimalkan pengalaman serta ilmu yang didapat dari sini,” tuturnya kembali.

Bahkan, prestasi yang sempat membanggakan di 2019 bagi PTA Banjarmasin, yang mendapatkan 4 penghargaan sekaligus sebagai juara umum WBK (Wilayah Bebas Korupsi) ditingkat Nasional se Indonesia.

“Alhamdulillah, hal membanggakan ini kami bisa raih dan dalam kesempatan ini akan dipertahankan semoga 2020 PTA Banjarmasin dapat juara lagi,” imbuhnya.

Kendati demikian, Ia menginginkan selain cekatan dalam melaksanakan kinerja yang diharapkan, adil dan mengedepankan zona intergritas baik secara individul maupun kelompok.

“Dari Kementerian nanti akan mengeluarkan SK tentang itu, jadi diharapkan kepada yang dilantik bisa lebih pro aktif dalam melakukan tugasnya sesuai fungsi dan tanggungjawabnya karena ini bisa menjadi penilaian khusus dari Pemerintah,” tutur Sarif

Sarif menambahkan kegiatan pelaksanaan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah ini juga mempunyai tujuan tersendiri, yakni bukan hanya berjanji dalam menjalankan amanah pekerjaan tetapi harus dilandasi dengan kejujuran serta berani bertanggungjawab selama jabatan baru ini dapat dimaksimalkan sebagai fungsi dalam melayani masyarakat di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?