28 Oktober 2021

Kepala KPw BI Kalsel Dikukuhkan, Ini Harapan Paman Birin

2 min read

Deputi gubernur BI (kiri) menyerahkan baton berisi surat pengukuhan kepada kepala KPw BI Kalsel (kanan) pada Jum'at (6/3) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

BANJARMASIN – Pergantian pejabat dalam suatu lembaga adalah sesuatu yang lazim terjadi, dan itu pula yang terjadi di lingkungan kantor perwakilan (KPw) Bank Indonesia Kalimantan Selatan. Dimana pucuk pimpinannya berganti pada awal tahun 2020 tadi, dari semula Herawanto menjadi Amanlison Sembiring, sebagai kepala KPw Bank Indonesia Kalsel. Meski sudah lama diserahterimakan jabatan tersebut, namun pengukuhannya baru dilaksanakan pada Jum’at (6/3) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pejabat baru (kiri) dan pejabat lama (kanan) kepala KPw BI Kalsel.

Prosesi atau upacara pengukuhan dilakukan deputi gubernur Bank Indonesia Dodi Budi Waluyo, dan disaksikan unsur Forkopimda Kalsel. Terutama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, dan juga ketua DPRD Kalsel Supian HK. Upacara pengukuhan sederhana ini, berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya, deputi gubernur Bank Indonesia Dodi Budi Waluyo berpesan, agar kinerja baik yang sudah diberikan KPw BI Kalsel selama ini, dilanjutkan di bawah kepemimpinan Amanlison Sembiring. Tentunya dengan terus melakukan sinergi, komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini provinsi Kalsel.

“Pesan saya untuk pak Amanlison, agar dapat terus mensinergikan komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah.¬† Termasuk kontribusi terhadap sektor UMKM, dengan mendorong mereka meningkatkan kualitas produk menjadi standar ekspor.¬† Selain itu, peran utama Bank Indonesia untuk menjaga kestabilan inflasi dan peredaran uang rupiah di tingkat masyarakat, juga tetap harus dijalankan,” ujarnya di hadapan para tamu dan undangan yang berhadir.

Sekdaprov Kalsel saat mewakili gubernur Kalsel pada upacara pengukuhan kepala KPw BI Kalsel pada Jum’at (6/3) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Sementara itu, sambutan gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang dibacakan sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, disebutkan bahwa pemerintah provinsi Kalsel sangat berterima kasih dengan peran serta BI selama ini. Khususnya untuk menjaga angka inflasi di Kalsel.

“BI berhasil mengembangkan sejumlah kluster di bidang pangan, seperti cabai dan sayuran di sejumlah wilayah di Kalsel, yang secara langsung mempengaruhi kondisi harga bahan kebutuhan pokok di daerah. Dengan begitu, angka inflasi pun menjadi terjaga, bersama peran serta TPID juga didalamnya. Kami juga sangat mengapresiasi BI yang sudah menggandeng UMKM di Kalsel, sehingga banyak produk UMKM Kalsel yang semakin dikenal di tingkat nasional. Semoga kerjasama baik selama ini dapat terus dilanjutkan,” ujar Sekdaprov membacakan sambutan Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel).

Dengan sedikit bercanda, Sekdaprov juga memuji sifat Amanlison yang supel dan ramah. Apalagi ditambah dengan kemampuannya berbahasa Banjar, semakin memudahkan dirinya membaur dengan pejabat maupun masyarakat Kalsel. Hal itu dapat dimaklumi, karena beberapa tahun sebelumnya, Amanlison pernah menjabat sebagai kepala KPw Bank Indonesia Kalimantan Tengah. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?