28 Oktober 2021

Pemprov Kalsel Dukung Daerah Kembangkan Sasirangan

1 min read

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Faried Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memberikan dukungan dalam peningkatan kain sasirangan yang dilakukan, oleh Pemerintah Daerah di provinsi ini. Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalimantan Selatan Faried Fakhmansyah, pada saat menghadiri Pembukaan Banjarmasin Festival Sasirangan, di atrium Duta Mall Banjarmasin, Rabu Sore (4/3).

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, jika Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam meningkatkan atau memperkenalkan kain sasirangan tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

“Sehingga, kain sasirangan dapat memperkuat sasirangan sebagai ikon Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta seluruh Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan kepada pengrajin sasirangan di daerah masing masing.

Menurut Gubernur, dengan adanya dukungan dari pemerintah diharapkan, sasirangan dapat terus meningkat di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan, jika pihaknya yakin industri kreatif dapat lahir dari generasi muda di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dan, lanjut Gubernur, di Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki beragam potensi dan memiliki banyak anak muda yang kreatif, tentunya hal tersebut menjadi modal untuk membangun ekonomi kreatif di Banua ini.

“Dari tangan generasi muda tersebutlah, ekonomi kreatif dapat tumbuh di Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkas Gubernur. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?