28 Oktober 2021

Polsek Banjarbaru Barat Beberkan Keterlibatannya Pada Haul Guru Sekumpul ke 15

2 min read

Suasana Dialog.

BANJARBARU – Pelaksaan Haul Guru Sekumpul ke 15 pada Sabtu (29/2) dan Minggu (1/3) telah berjalan lancar, aman dan damai, hal ini tentunya melalui  sinergitas antara panitia haul, relawan, pemerintah, TNI POLRI dan seluruh pihak. Tak ketinggalan keterlibatan langsung kepolisian sektor (Polsek) Banjarbaru Barat.

Keikutsertaan polsek Banjarbaru Barat ini terungkap dalam Program Dialog “Halo Polisi” edisi Selasa (3/3) yang mengangkat tema ‘Peran Bhabinkamtibmas”. Hadir sebagai narasumber, dalam program yang dipandu Ridho Syarif sebagai Host ini, Panit 1 Binmas Ipda Arifin, dan Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Barat, AKP Nono Suharjono.

Menurut Panit 1 Binmas Ipda Arifin, pihaknya ke lapangan langsung dengan semua personel, memberikan himbauan kepada para jemaah, agar menjaga ketertiban dalam berlalu lintas, kemudian turut serta membagikan makanan dan minuman bersama para relawan.

“Komunikasi yang harmonis, akan membuat kedekatan dengan panitia, dan berdampak di tahun berikutnya  jemaah merasa aman dan nyaman, untuk menghadiri kembali acara Haul Guru Sekumpul,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Barat Nono Suharjono. Menurut Nono pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan relawan terutama di rest area serta melakukan pengamanan jalur lalu lintas, supaya acara Haul berjalan lancar, dan dapat membanggakan bukan hanya warga Kalimantan Selatan, namun semua pendatang dari Luar daerah.

“Untuk kejadian yang tidak diinginkan, sudah mampu diantisipasi sejak dini, sehingga tidak pernah terjadi yang merugikan kepada ribuan jemaah,” katanya.

Dalam sesi dialog juga dibahas peran Bhabinkamtibmas selama ini di masyarakat, khususnya pada Polsek Banjarbaru Barat. Panit 1 Binmas Arifin menjelaskan, pihaknya menerapkan tiga pilar pendekatan yakni dengan Lurah, Babinsa Kelurahan dan para Ketua RT serta RW dalam melakukan sosialisasi.

“Persoalan yang biasa ditangani masalah rumah tangga, dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tuturnya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Barat Nono Suharjono mengatakan, dengan adanya aplikasi SIHARAT milik Polres Banjarbaru, yakni sistem pelayanan berbasis informasi dan teknologi di smartphone,  telah banyak dirasakan manfaatnya dari masyarakat sekitar. Pihaknya selalu siap turun ke lapangan langsung, saat terjadi persoalan dilingkungan, dalam waktu 24 jam.

“Kami rutin melakukan sosialisasi melibatkan Ketua RT, agar tercipta suasana kondusif dengan program SIHARAT,” pungkasnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?