20 Oktober 2021

Pasar Kuliner Barokah Martapura, Telah Diresmikan

2 min read

Bupati Banjar saat meresmikan Pasar Sentra Kuliner Martapura.

BANJAR – Kamis (27/2), Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman meresmikan Pasar Kuliner Barokah Martapura tahap ke 2.

Pasar Kuliner Tahap ke 2 yang diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar tersebut dibangun oleh Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten setempat menggunakan APBD Kabupaten Banjar tahun 2019.

Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati.

Saat ditemui Reporter Abdi Persada FM sebelum dimulainya peresmian, Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati mengungkapkan bahwa pembangunan Pasar Kuliner Barokah Tahap ke 2 menelan biaya sebesar 2,1 miliar lebih dengan jumlah kios sebanyak 46 buah.

“Sementara pada tahap pertama menelan biaya 995 juta lebih dengan jumlah kios sebanyak 18 buah. Jadi di pasar kuliner barokah ini ada 64 kios pedagang,” ungkap Gusti Made Suryawati.

Untuk diketahui, Pembangunan pasar kuliner ini merupakan ide langsung dari Bupati Banjar untuk mensejahterakan para pedagang kaki lima (PKL) yang ada.

Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka pasar Kuliner Barokah, Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan Pasar Kuliner Barokah.

“Alhamdulillah setelah diresmikan pada tahap pertama dan selesai pembangunannya pada tahap kedua, pasar kuliner ini sudah dapat ditempati oleh pedagang. Pembangunan pasar ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pedagang kuliner yang sebelumnya menempati tempat yang tidak layak, sekarang mereka mendapatkan tempat yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Bupati Banjar.

Khalilurrahman menambahkan, pasar Sentra kuliner dibangun dengan konsep pasar kuliner syariah dengan akad jual beli dan tata cara berpakaian yang sopan.

“Semoga dapat menjadi objek wisata kuliner yang ramai karena letaknya strategis, berdekatan dengan pertokoan CBS yang sering dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Para pedagang juga harus menjaga keamanan, keramahan dan kebersihan pasar, serta menempelkan daftar harga makanan untuk memudahkan pengunjung memilih,” tutup Khalilurrahman. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?