28 Oktober 2021

Akses Umroh Ditutup Sementara, Ini Tanggapan Dewan Kalsel

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syarifuddin.

BANJARMASIN – Keputusan Arab Saudi untuk menutup sementara penerimaan jemaah umroh dari luar negara tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona mendapat tanggapan banyak pihak. Salah satunya dari Pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (28/2), Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syarifuddin yang akrab disapa Bang Dhin ini mengatakan semua pihak harus menghormati keputusan pemerintah Arab Saudi, karena hal itu merupakan kewenangan mereka. Namun, ia berharap penutupan sementara untuk jamaah umroh ini tidak berlangsung lama.

“Hal itu kewenangan mereka untuk melindungi kesehatan rakyatnya. Tapi saya berharap mudah-mudahan ini tak berlangsung lama karena bagaimanapun juga jamaah umroh yang paling banyak berasal dari Indonesia,” katanya.

Bang Dhin mengakui, kebijakan ini mungkin cukup mengecewakan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umroh, namun mau bagaimana lagi.

“Ini force major. Sesuatu yang tidak dikehendaki. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar tetap bersabar menunggu keputusan dari pemerintah Indonesia, yang bertanggungjawab untuk memutuskan masalah ini,” jelasnya.

Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru ini juga berharap Pemerintah  melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait agar jamaah bisa kembali melaksanakan ibadah umroh dalam waktu segera. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?