19 Oktober 2021

Paman Birin Buka Festival Olahraga Sepak Bola Legend

2 min read

Paman Birin pada saat membuka Festival Olahraga Sepak Bola Legend

BANJARMASIN – Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan meningkatkan perkembangan olahraga di Kalimantan Selatan, maka Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraganya melaksanakan Festival Olahraga Sepak Bola Legend, yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di Stadion 17 Mei, Rabu (26/2).

Dalam sambutannya Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan, jika saat ini anak bangsa telah lama merasakan keprihatinan, karena dari 250 juta penduduk Indonesia, untuk mencari pemain sepak bola sebanyak 11 orang saja, susahnya setengah mati.

“Yang bisa membanggakan, bahkan bisa mengikuti kejuaraan sepak bola tingkat yang paling akbar saja, sampai saat ini belum pernah terwujud,” ungkap Paman Birin.

Oleh karena itu, lanjut Paman Birin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Festival Olahraga Sepak Bola Legent 2020, dengan harapan, dari peserta yang sudah berumur ini, dapat memberikan pembinaan terhadap olahraga Sepak Bola di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengajak pencinta olahraga sepak bola untuk turut membantu membina perkembangan olahraga tersebut di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Olahraga sepak bola di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan banyak yang menggemarinya,” ucap Paman Birin.

Oleh karena itu, lanjut Paman Birin, para pencinta sepak bola diharapkan mampu membina generasi muda, untuk mencintai olahraga sepak bola.

Paman Birin berharap, bagi pencinta olahraga yang sudah berumur, dapat terus melakukan pembinaan kepada generasi muda

“Kami mengharapkan generasi muda khususnya bagi pencinta sepak bola dapat memberikan sumbangsihnya, pada level nasional bahkan internasional,” kata Paman Birin.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Festival Olahraga Sepak Bola Legend ini, diikuti pemain sepak bola yang pernah membawa nama harum Kalimantan Selatan.

Menurut Hermansyah, peserta pertandingan berusia 46 tahun kebawah, serta 46 tahun keatas. Pertandingan ini memperebutkan uang pembinaan total 40 juta rupiah dan Paman Birin memberikan hadiah sebesar 25 juta rupiah untuk Top Score. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?