16 Oktober 2021

Kodim 1006 Martapura, Tanam 300 Bibit di Area Bandara Internasional Syamsudin Noor

1 min read

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto saat menanam pohon.

BANJARBARU – Berlokasi di sepanjang jalur jalan lingkar utara area Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kodim 1006 Martapura bersama komunitas pecinta lingkungan, menanam sebanyak 300 batang bibit pohon pada Jum’at (21/2).

Kepada sejumlah wartawan, Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan, kegiatan penanaman tersebut bertujuan untuk upaya mengurangi dampak pemanasan global.

“Kita lakukan di sekitar area bandara dan guntung damar, dikarenakan setiap tahun daerah ini sudah menjadi langganan Karhutla. meski ada beberapa warga sadar akan lingkungan, bukan berarti sekitar wilayah ini aman dari asap, rumput humus lahan gambut di guntung damar masih rawan dan dari pihak bandara pun sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucap Siswo.

Letkol Arm Siswo Budiarto menambahkan, penanaman bibit pohon tersebut merupakan inisiatif dari Kodim Martapura bersama komunitas pecinta lingkungan untuk menghijaukan bandara Syamsudin Noor.

“Kerjasama semua pihak diperlukan untuk mengawasi dan merawat tanaman ini. Agar bisa tumbuh kembang dengan baik, tidak ada yang merusak bibit pohon yang sudah kita tanam ini,” lanjutnya.

Siswo juga menegaskan, bahwa Penanaman pohon yang dilakukan Kodim Martapura, tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?