20 Oktober 2021

Pemko Banjarmasin Bantu Pemasaran UMKM

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat melihat produk UMKM

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM di Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Temu Kemitraan dan Jaringan Kemitraan Usaha Mikro Kecil dengan Perusahaan Menengah dan Besar serta Asosiasi lainnya di kota Banjarmasin, yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (19/2).

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, dengan adanya pertemhan ini dapat membantu pemasaran produk yang dihasilkan, oleh pelaku UMKM di Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini memiliki program untuk memberikan bantuan pemasaran produk hasil produksi pelaku Wira Usaha Baru di kota ini,” ucap Ibnu.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin terus melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM yang ada di kota ini.

“Salah satu visi dan misi Ibnu dan Herman adalah menciptakan wira usaha baru sebanyak 2.500 orang selama kepemimpinan kami di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu.

Karena itulah, tambah ibnu, selain menciptakan wira usaha baru, Pemerintah Kota Banjarmasin juga membantu, untuk memasarkan produk UMKM tersebut. Dengan cara, menjalin kerjasama dengan pengusaha menengah dan besar seperti pengusaha ritel modern dan lainnya, yang ada di Kota Banjarmasin.

“Nantinya, para pengusaha menengah dan besar inilah yang diminta turutserta membantu pemasaran

Sementara itu Kabid Usaha Mikro Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Sri Rusnani mengatakan, pelaku UMKM yang hadir pada acara ini sebanyak 100 orang.

“Pelaku UMKM ini dulunya, Wirausaha Baru yang dibentuk Pemerintah Kota Banjarmasin. Yang saat ini, telah menghasilkan produk barang dagangan mereka, dan Pemerintah Kota Banjarmasin membantu pemasaran,” tutur Sri Rusnani.

Menurut Sri Rusnani, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin memiliki program membantu pelaku UMKM, untuk memasarkan produk UMKM tersebut.

“Dengan adanya program ini, diharapkan wira usaha baru di Kota Banjarmasin terus tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Sri Rusnani mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin dengan program ini pihaknya berkeinginan, untuk meningkatkan derajat UMKM menjadi pengusaha.

Sedangkan, Alina salah satu pelaku UMKM yang hadir pada pertemuan tersebut mengaku terbantu dengan upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam membantu penjualan produk mereka.

“Kami tentunya terbantu dengan adanya pertemuan ini, sehingga mengetahui produk yang diinginkan oleh pihak pengusaha menengah dan besar tersebut,” ujar Alina. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?