16 Oktober 2021

Walikota Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada saat memberikan bantuan

BANJARMASIN – 14 rumah di Kota Banjarmasin, pada Minggu 9 Februari kemarin menjadi korban angin puting beliung. Untuk meringankan beban para korban tersebut, maka Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memberikan bantuan kepada korban, Senin (10/2).

Ibnu mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin diharapkan, dapat membantu para korban bencana puting beliung.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin ini juga menghimbau, kepada warga yang mampu agar dapat memberikan bantuannya kepada warga yang terkena bencana ini.

“Kepada seluruh warga Kota Banjarmasin agar dapat terus berhati hati, mengingat perkiraan hujan masih terjadi hingga bulan Maret mendatang,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan BPBD Provinsi Kalsel, dalam pemberian bantuan kepada para korban bencana tersebut.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin Muhammad menyampaikan, untuk pemberian bantuan kepada korban bencana di Kota Banjarmasin, maka BPBD Kota Banjarmasin akan bekerjasama dengan BPBD Provinsi Kalsel.

“Namun, saat ini BPBD Provinsi Kalsel juga mengalami kekosongan stok, karena saat ini di wilayah lainnya di Provinsi Kalsel juga mengalami bencana,” ucap Hilmi.

Untuk bantuan bagi korban bencana di Kota Banjarmasin saat ini, mereka mintakan kepada Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Hilmi mengatakan, akibat curah hujan dan angin cukup tinggi, membuat 14 rumah menjadi korban puting beliung, dan pohon tumbang.

“Untungnya, BPBD Kota Banjarmasin dibantu oleh petugas keamanan langsung melakukan evakuasi terhadap pohon pohon yang tumbang tersebut. Sehingga, tidak ada warga yang menjadi korban,” tutur Hilmi.

Hilmi menghimbau kepada warga Kota Banjarmasin, agar dapat berhati-hati di musim penghujan ini. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?