20 Oktober 2021

TK Telkom Banjarbaru Datangi LPPL Abdi Persada

1 min read

Anak-anak TK Telkom Banjarbaru saat dikenalkan berbagai alat dan cara menjadi seorang penyiar radio

BANJARBARU – Studio radio Abdi Persada FM, kembali di ramaikan oleh kunjungan anak-anak TK dari Banjarbaru, Senin (10/2).

Setelah sebelumnya juga ada kunjungan dari PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru, kini giliran TK Telkom Banjarbaru yang berkesempatan untuk belajar serta mengetahui secara langsung tentang peralatan serta bagaimana menjadi seorang penyiar.

Dalam kunjungan kali ini diikuti sebanyak 40 anak yang tergabung dalam kelompok B, dengan didampingi empat orang guru.

Antusias anak-anak TK ini sangat terlihat kala mereka diberikan kesempatan secara bergantian untuk memasuki ruang studio.

Didalam studio anak-anak diperkenalkan tentang alat apa saja yang ada sebagai penunjang siaran, seperti mixer, micropon, headphone, serta alat lainnya. Mereka juga melihat secara langsung bagaimana ketika penyiar bekerja.

Menurut salah seorang guru, Yeni, yang turut mendampingi kunjungan ini mengatakan, kunjungan ini merupakan kali pertama untuk media elektronik.

“Sebelumnya pernah belajar media televisi, tetapi mereka yang datang ke sekolah, kalau kunjungan ke radio, ini yang pertama,” ujarnya.

Adapun tujuan kunjungan ini disampaikan Yeni, adalah untuk mengenalkan semua alat komunikasi elektronik maupun cetak kepada anak-anak.

“Kunjungan ini adalah puncak tema, yakni kali mengenalkan secara langsung kepada anak,” jelasnya.

“Anak-anak akan lebih bisa memahami apabila penjelasan secara kongkrit atau melihat secara langsung, karena selama ini mereka hanya melihat dari gambar saja,” tambahnya.

Kunjungan dari TK Telkom Banjarbaru ini, kembali di agendakan pada Senin mendatang, yang akan diikuti oleh kelompok A. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?